Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PTBA dan SMSI Lahat Peduli Lingkungan, Begini Apresiasi Sejumlah Tokoh Organisasi

PTBA dan SMSI Lahat Peduli Lingkungan, Begini Apresiasi Sejumlah Tokoh Organisasi

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pihak PT. Bukit Asam Tbk bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Lahat beserta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Lahat telah berhasil menggelar perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) dengan dihadiri Forkompimda, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat Kelurahan Pasar Bawah serta berbagai perwakilan Ormas di Kabupaten Lahat yang juga diwarnai dengan penanaman pohon serta pelepasan sebanyak 25 ribu bibit ikan di Lubuk Larangan Pasar Bawah.

Tampak hadir dalam kegiatan perayaan HLHS tahun 2021 yang diprakarsai SMSI Kabupaten Lahat ini sejumlah Pimpinan Ormas di Kabupaten Lahat di antaranya Endriansyah, SE atau yang akrab disapa Eenk Muda selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lahat mengapresiasi kegiatan ini.

“Dalam hal ini, kontribusi pihak PT. Bukit Asam Tbk sangat terlihat untuk menghijaukan Kabupaten Lahat. Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus sekali. Bagaimana memberikan contoh dalam berbuat nyata bagi lingkungan hidup. Lokasi penanaman di areal DAS Lematang yang dipilih sudah sangat tepat, karena Pasar Bawah merupakan area rawan banjir. Kita berharap kegiatan ini akan berkelanjutan dengan cakupan lebih besar lagi, seperti reboisasi areal bekas pertambangan. Untuk hal ini, kami dari Kadin Lahat siap bersinergi,” ungkap Eenk Muda selepas acara kegiatan. Jumat (16/07/2021).

Baca Juga   DIDUGA CABULI MURID, OKNUM SATPAM SD INI DIPOLISIKAN

Sementara itu, Ketua Laskar Pemuda Cahaya (LPC) Ferli Fauzi menyoroti salah satu rangkaian kegiatan SMSI di HLHS yakni pelepasan bibit ikan.

“Kegiatan menjaga ekosistem di Sungai Lematang yang dilakukan SMSI Lahat begitu luar biasa. Apalagi dengan terbentuknya lubuk larangan di Kelurahan Pasar Bawah, disertai edukasi tentang pengambilan ikan yang ramah lingkungan. Selamat kepada SMSI Lahat yang sudah turut serta membangun lingkungan Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Baca Juga   PULUHAN IRT PROTES PEMBAGIAN KKS

Di tempat yang sama, Ketua LSM Gempur, Daniel Insun, menyatakan kebanggaannya atas kegiatan yang dihelat oleh PT. Bukit Asam Tbk dan SMSI Lahat ini. Menurutnya, kegiatan go green menjadi solusi tepat bagi Kabupaten Lahat yang lingkungannya banyak menjadi kawasan tambang.

“Kami dari Gempur pastinya bangga dengan kegiatan ini. PT. Bukit Asam dan SMSI Lahat telah memperhatikan lingkungan dengan kegiatan go green seperti ini, menjadi kegiatan tepat untuk lingkungan Kabupaten Lahat. Semoga menjadi inspirasi bagi kaum milenial dan ormas lainnya untuk mengadakan kegiatan bermanfaat seperti ini. Apalagi, SMSI Lahat juga melibatkan pelajar dalam kegiatan ini, seperti berbagai perlombaan pelajar bertemakan lingkungan,” ucapnya.

Kegiatan HLHS yang diselenggarakan SMSI Lahat didukung penuh oleh Pemkab Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan PT Bukit Asam, Tbk.

Editor : RON

Check Also

LSM Gempur Sambangai Serta Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Tanjung Tebat

Author : Ganda Coy TANJUNG TEBAT, LhL – Bentuk kepedulian kepada Masyarakat yang mendapat musibah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!