Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Forkompinda Lahat Datangi Pos PPKM Mikro Tiga Titik Zona Merah

Forkompinda Lahat Datangi Pos PPKM Mikro Tiga Titik Zona Merah

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Dalam rangka upaya menurunkan lonjakan angka warga yang terinfeksi virus Covid-19 terhadap masyarakat, Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Deswan Irsyad bersama Forkompinda mengunjungi tiga kelurahan terkonirmasi Zona Merah yang ada di Kabupaten Lahat, yakni Kelurahan Bandar Jaya, Kelurahan Pasar Lama dan Desa Selawi. Jumat (9/7/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau pos Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, untuk mencapai penurunan Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Lahat.

Sekda Lahat didampingi Kadis Kesehatan, Taufiq Maryansah Putra, SKM, MM, Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIKI, Dandim 0405/Lahat, Letkol. Kav. Syawaf Al Amin, SE, M. Si, Kepala BPBD, Ali Afandi dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga  DIDUGA DEPRESI, PRIA LAJANG INI TABRAKAN DIRI KE KERETA YANG SEDANG MELAJU KENCANG

Deswan mengatakan, salah satu cara untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 yang sekarang sedang mewabah ini, adalah kekompakan sesama. Bukan hanya petugas, melainkan masyarakat juga harus taat dengan prokes yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Yakinlah, dengan tekad yang sama kita akan dapat melalui masa-masa sulit ini. Tapi kita harus optimis bahwa ini akan berakhir, salah satunya yang akan kita lakukan adalah memberlakukan PPKM di wilayah Kabupaten Lahat yang sampai hari ini masih memasuki Zona merah. Pesan saya di zona merah yang sekarang kita hadapi, mari kita tidak mengadakan kegiatan di ruang publik. Saya berharap, semoga kita dapat menurunkan dari zona merah ke zona orange,” harapnya.

Pesan senada juga disampaikan Kapolres Lahat dan Dandim 0405/Lahat, agar di setiap kelurahan dapat bekerjasama untuk membasmi virus Covid-19 ini dengan bersatu dan bersama sama untuk berperang bersama melawan virus tersebut.

Baca Juga  Demi Antisipasi Bencana Kebakaran, Kikim area Sudah ada Posko Damkar

“Harapan saya, semua yang masuk ke kawasan tertib prokes , wajib memakai masker. Kemudian, semuanya dijamin suhunya dibawa 37,5 ° dan selalu mencuci tangan menjaga. Lalu dengan pembatasan tersebut, kita minta mereka masuknya tidak rame-rame, tetapi motor dengan motor dipisahkan mobil dengan mobil dipisahkan. Sehingga pada saat turun ke pasar, itu tidak secara berbarengan. Jadi kawasan tertib prokes ini, kita harapkan dapat mengurangi kerumunan di pasar-pasar maupun di daerah pertokoan atau tempat ibadah,” ungkap Kapolres Lahat.

Editor : RON

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO