Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Mang PeDeKa Polres Lahat Keroyok Kampung Zona Merah Covid-19

Mang PeDeKa Polres Lahat Keroyok Kampung Zona Merah Covid-19

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Masih dalam rangka penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19, Polres Lahat kembali melakukan penyemprotan di beberapa kawasan dalam Kabupaten Lahat dengan tajuk BKO Keroyok Kampung Zona Merah. Sebelumnya dilakukan upacara penyerahan personil di Mapolres Lahat penyerahan personil BKO di halaman Kantor Polres Lahat, Kamis (8/7/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres, Kompol. Josy Andrianto, SST, MM, PJU.Polres Lahat, Kapolsek Kota Lahat, seluruh PA dan BA Mapolres Lahat serta 30 personil BKO Polres Lahat.

Dalam.Arahannya, Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK menyebut, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari program Mang PeDeKa yang dalam hal ini Serbu Kampung Zona Merah Covid-19 melalui pola PPKM MIKRO, dengan sasaran utama masyarakat terkonfirmasi Posisif Covid 19 dg Giat 5M dan 3T serta Bansos sudah sangat baik.

Baca Juga  WARTAWAN KELUHKAN PEMANGKASAN ANGGARAN MEDIA DI SKPD

“Namun kegiatan dimaksud belum cukup, perlu doa, usaha,dan ihktiar yang lebih maksimal lagi. Hal ini mengingat Kabupaten Lahat dikatagorikan Zona Merah, khususnya di 3 Wilayah Desa Selawi, Kelurahan Bandar Jaya dan Kelurahan Pasar Lama”, pesan Gusti.

Perlu doa dan usaha lebih banyak dan kerja keras di sini, maksud Kapolres, adalah dengan mencontoh Polda Sumsel yang melakukan BKO personil ke Polres Muara Enim yang berhasil merubah dari Zona Merah ke Oranye.

Baca Juga  BGL TURUT RAMAIKAN LOKASI LOMBA MANCING

“Dengan begitu, sehinhga 30 personil yang diutus BKO ke Polsek Kota Lahat, dipercaya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, agar 3 wilayah di Kecamatan Kota Lahat menjadi Zona Oranye, bahkan menjadi Zona Hijau”, harapnya.

Usai Upacata, personil BKO langsung melakukan tugasnya dengan menyemprotkan cairan disinspektan, memberikan edukasi di pasar-pasar, pertokoan, petkantoran, mall, restoran dan tempat lain yang berpotensi terjadinya aktifitas Masyarakat

Editor : RON

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO