Home / KABAR TNI / Squad Karhutla dan Sosialisasi Aplikasi Songket Dilounching Polres Lahat

Squad Karhutla dan Sosialisasi Aplikasi Songket Dilounching Polres Lahat

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Hari ini, Senin (5/7/2021) Polres secara resmi melaounching squad petugas gerakan basmi prilaku Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan sosialisasi aplikasi songket Polres Lahat.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Lahat dan dikomandoi Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK ini juga dihadiri Wakapolres, Kompol. Josy Andrianto, SST, MM, Kasat Pol-PP Lahat, Kepala BPBD, Pasi Ops Kodim 0405/Lahat, Kadis Pertanian dan Kehutanan, Kadis Perhubungan, seluruh PJU Polres Lahat, para Kapolsek serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya, Kapolres Lahat menyampaikan bahwa, untuk meningkatkan sinegeritas, terutama TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Lahat, maka hari ini pihaknya akan melaksanakan pengukuhan drone squad dan pelatihan operator aplikasi songket dalam bentuk implementasi program prioritas Kapolri presisi transportasi bidang operasional penanganan bencana alam.

Baca Juga  PEMBUKAAN TMMD REG 104 DIPUSATKAN DI DESA NGLENGKIR

Droun squan merupakan ini, kata dia, adalah bentuk manifestasi dalam menghadapi kontijensi bencana karhutla yang berbasis tehnologi menggunakan droun. Untuk melaksanakan kegiatan patroli udara, untuk mencegah terjadinya karhutla dan membantu dalam pengungkapan tindak pidana karhutla di wilayah hukum Polres Lahat. Yang mana kegiatan ini melibatkan personel Polres Lahat, Kodim 0405/Lahat, BPBD, Damkar, BLH kab. Lahat, Dinas Kehutanan dan Manggala AGNI Lahat

Baca Juga  Wabup Lahat Serahkan Zakat Infaq dan Shadaqah di Jarai Area

“Untuk itu dengan adanya kegiatan ini, akan dapat menjadi sarana dalam meningkatkan sinegeritas oleh masing-masing stakeholder dalam menjaga, mengendalikan, serta memantau dan monitoring titik hotspot di wilayah hukum Polres Lahat”, harapnya.

Usai upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelatihan aplikasi songket yang diikuti oleh para Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Lahat, untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh dalam menerima materi yang disampaikan oleh Nara sumber.

“Sehingga dapat mewujudkan personel yang proporsional dalam menggunakan aplikasi songket, guna memberi kontribusi yang positif dalam penanganan karhutla di wilayah hukum Polres Lahat”, tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Eratlah Silahturahmi, Lurah RD PJKA Bandar Agung Ajak Semua Elemen Masyarakat Halal-Bihalal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Usai melaksanakan hari raya Idul Fitri 2024 beberapa waktu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO