Home / REGIONAL / LUBUK LINGGAU / Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan di Lapas Lubuklinggau Secara Virtual

Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan di Lapas Lubuklinggau Secara Virtual

Author : SMSI

LUBUKLINGGAU, LhL – Hari Ini, seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57 tahun 2021. Tak terkecuali di Kota Lubuklinggau. Upacaranya dilaksanakan secara virtual, Selasa (27/4/2021) di Auala Lapas Kelas II A Lubuklinggau dipimpin Kalapas Imam Purwanto.

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57 tahun 2021 kali ini mengusung tema “Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan Pasti Maju”.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Prof Mahfud MD selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan kembali apa yang menjadi nawaitu para pendahulu dan peletak dasar Pemasyarakatan.”Institusi Pemasyarakatan adalah sebuah simbol dari upaya pendobrakan warisan kolonial, yang tidak mencerminkan Ideologi Pancasila. Namun apalah arti simbol, dia tidak akan berarti tanpa orang-orang yang memberinya makna. Tentunya ini sangat berkaitan erat dengan arti 57 tahun itu sendiri. Apakah dia hanya sebuah hitungan jumlah, lintasan waktu, atau sebuah perjalanan menuju perubahan yang lebih baik,” ujar Menkopolhukam.

Baca Juga  Gugat Musi Prima Coal Sindikasinya Rp2 Triliun, Kawali Dapat Dukungan Warga Tiga Kabupaten, Akademisi dan Wakil Rakyat

Diakhir amanatnya, Prof Mahfud MD mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait, yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Pemasyarakatan.

“Khusus kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Petugas Pemasyarakatan dan seluruh keluarga besar Pemasyarakatan, saya ucapkan Selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 ! Kobarkan Semangat Adaptasi Akselerasi, Pemasyarakatan Pasti Maju. Tetaplah menjadi pelayan masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita,” tutup Prof Mahfud MD.

Baca Juga  Proyek Fisik Harus Selesai 100 Persen

Seusai Upacara, Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto menyampaikan kepada seluruh petugas Lapas Lubuklinggau untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari. “Mari tetap bersemangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, kita besar dan berbahagia karena Pemasyarakatan. Selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Semangat Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan Pasti Maju,” ujar Imam Purwanto.

Editor : RON

Check Also

Dinilai Tak Sesuai Zonasi, PPDB SMPN 1 Pagaralam Dibatalkan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pengumuman PPDB SMP Negeri 1 Kota Pagaralam resmi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO