Home / HUKUM & KRIMINAL / Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat, Amankan Pemuda Kedapatan Mengantongi Narkoba Jenis Ganja

Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat, Amankan Pemuda Kedapatan Mengantongi Narkoba Jenis Ganja

Author : SMSI

LAHAT, LhL – Seorang pemuda berinisial AAP (23) tertangkap tangan Tim Walet Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat. Pemuda yang tinggal di Jalan RE Martadinata No. 026 RT. 01 RW. 01 Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat ini saat digeledah petugas kedapatan mengantongi Narkotika jenis Ganja di dalam bungkus rokok, di kantong celananya.

AAP diamankan saat berada di kediamannya di alamat yang disebutkan di atas, pada hari Selasa tanggal 23 Februari 2021, malam hari sekitar pukul 20.46 WIB.

Saat dikonfirmasi hari ini, Kapolres Lahat melalui Kasatres Narkoba Polres Lahat, AKP Zulfikar, S.H menjelaskan bahwa penangkapan AAP berawal dari informasi masyarakat.

Baca Juga   Wabup Lahat Bersama PJ Sekda, Tinjau Langsung Kesiapan Hewan Qurban

“Awalnya, berdasarkan info dari masyarakat bahwa di TKP sering terjadi transaksi narkoba jenis ganja. Selanjutnya dilakukan penyelidikan, setelah tempat dan orang diketahui barulah kita geledah korban dan kediamannya,” ujar AKP Zulfikar, S.H. Jumat (26/02/2021).

Ditambahkan AKP Zulfikar, saat dilakukan pemeriksaan badan terhadap pelaku didapatkan barang bukti berupa 1 (satu) paket kecil daun kering terbungkus kertas di dalam saku celana bagian kanan depan yang dikenakan terduga pelaku AAP.

Baca Juga   Tim Walet Polres Lahat Amankan Terduga Bandar Sabu

Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan dirumah AAP dan ditemukan 1 (satu) paket kecil daun kering terbungkus plastik transparan di dalam 1 (satu) buah kotak rokok merk Sampoerna yang berada didalam kamar. Barang Bukti (BB) tersebut diakui oleh pelaku adalah miliknya.

“Selanjutnya tersangka AAP berikut barang bukti berupa dua paket kecil diduga ganja dan satu buah kotak rokok merk Sampoerna dibawa ke Sat Narkoba Polres Lahat guna dilakukan pendalaman dan proses hukum yang berlaku,” tandas AKP Zulfikar.

Editor : Ron

Check Also

Terkait Karhutlah di Lubuk Atung, Begini Cerita Sebenarnya

Author : Nopi LAHAT, LhL – Adanya peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) milik SR …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!