Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Lahat Peringkat Pertama Sumsel Dalam Penanganan Vaksin Covid-19

Lahat Peringkat Pertama Sumsel Dalam Penanganan Vaksin Covid-19

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Gerak cepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Lahat menuai hasil yang signifikan. Fakta ini terbukti dengan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif yang kian menurun dan jumlah penerima vaksinasi Sinovac sudah mencapai 100,4 persen. Hal ini, sebagai upaya memutus matarantai virus asal negeri tirai bambu tersebut.

Awal Februari 2021 lalu, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mendapat suntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua, setelah 14 hari usai menjalani vaksinasi tahap pertama, di Puskesmas Bandar Jaya, Senin (15/2/2021) tiga pekan silam.

Dalam arahannya usai disuntik vaksin, Bupati Lahat bersyukur karena proses vaksinasi berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Per-hari ini, Kabupaten Lahat tadi mendapat laporan sudah di zona hijau dengan 85,7. Dan sebagai kabupaten/kota tercepat pertama dalam melaksanakan vaksinasi se-Sum-Sel. Alhamdulillah 25 besar dari seluruh Indonesia, syukur alhamdulillah dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada unsur yang terkait seperti Dinas Kesehatan serta jajarannya, Derektur RSUD dan jajaran, dan Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Pengadilan Negeri, Dandim 0405, Sekda dan Assisten termasuk Kasat Pol PP yang telah sosialisasi, menegakkan aturan ke tempat-tempat yang memang teejadi kerumunan untuk memutus mata rantai covid-19 ini,” ujarnya

Baca Juga   PER 1 FEBRUARI RSUD LAHAT TIDAK MELAYANI KK DAN KTP

Cik Ujang menambahkan, hasil ini adalah buah dari kerja keras, kompak, kerjasama, bersatu, hingga Lahat menjadi Zona Hijau. Maka dari itu ia meminta, supaya Dinas terkait dan seluruh masyarakat Kabupaten Lahat untuk tetap bersatu supaya Covid-19 di Kabupaten Lahat ini semakin lama semakin sirna di Bumi Seganti Setungguan ini.

“Dengan begitu, kita dapat menjalankan tugas dengan baik, dan kegiatan rutinitas di pemerintah menjadi lancar, ekonomi semakin membaik” tutupnya

Terpisah, Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Lahat, Taufik Maryansah P, SKM, MM menyebutkan, data terkini update Covid-19 hari ini, Minggu tanggal 21 Februari 2021
Kabupaten Lahat adalah yang Suspek (ODP+PDP) dengan jumlah keseluruh 627 orang dan yang masih proses penyembuhan asa 11 orang.

Baca Juga   ASWARI TETAP BERBAGI DI TENGAH KESIBUKANNYA

“Ini merupakan kemajuan yang bagus. Yang menarik lagi, dari sebanyak 2905 orang yang kontak erat, yang masih dalam proses hanya tersisa 45 orang”, urai Taufik, Minggu (21/2/2021).

Sementara yang dari Probable berjumlah 23 orang, yang terkonfirmasi positif sejumlah 577 orang, yang meninggal 34 orang, sembuh 532 orang dan yang daoam proses ada 11 orang.

“Dengan kondisi yang semakin membaik ini, kita patut bersyukur dan berdoa agar Corona ini benar-benar lenyap dari Bumi Seganti Setungguan ini. Apalagi kita ketahui, bahwa Pak Bupati Lahat dan jajaran Forkopimda sudah selesai Vaksinasi Sinovac. Dan ke  depan, juga akan dilaksanakan pada masyarakat. Yang penting kita harus tetap patuhi protokol kesehatan yang disosialisasikan Pemerintah”, tutup dia.

Editor : RON

Check Also

Program Bertajuk Jumat Barokah, Terus dilakukan Oleh Jajaran Polres Lahat

Author : Ganda/SMSI LAHAT, LhL – Program Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!