Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / Forkopimcam Mulak Sebingkai Monitoring Gedung Serbaguna di Desa Jadian Baru

Forkopimcam Mulak Sebingkai Monitoring Gedung Serbaguna di Desa Jadian Baru

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Monitoring dana desa tahap 3 tahun 2020 yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Mulak Sebingkai hari ini Rabu (18-2-2021) bertempat di Desa Jadian Baru Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Monitoring yang dikomandoi Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE, MM, yang dalam hal ini diwakili Sekcam H. A Ikhsan Lidinila SE, didampingi Serda Didik. H, Babinsa Koramil 405/09/KA, Bripka Andi Lichori SH, Kanit Intel Polsek Mulak Ulu, Briptu Rian, Briptu Edo Ade, Bobi Eduar Kasi Ekobang, Satimin Kasi Trantib, Pirli (Kades), BPD dan Perangkat Desa Jadian Baru.

Pirli Kepala Desa Jadian Baru dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada tim monitoring dana desa dari kecamatan mulak sebingkai yang telah hadir untuk memantau perkembangan pembangunan gedung serbaguna tahun 2020. Dalam hal ini, Kades menyampaikan bahwa pembangunan gedung serbaguna yang pengerjaannya secara bertahap tersebut kini sudah selesai dikerjakan.

Baca Juga  Covid-19 di Lahat : 25 Juni 2021

“Alhamdulillah akhirnya pembangunan gedung yang sumber dananya dari APBN dana desa ini telah selesai, dan sekarang sudah bisa dimanfaatkan,”jelas Pirli.

Maka dari itu lanjut kades, sebagai pemantau dan pengawas keuangan negara dari kecamatan mulak sebingkai yang tugasnya memonitoring pembangunan tersebut, ia mempersilakan untuk mengecek kondisi bangunan seluruhnya.

“Dana desa tahun 2020 sudah terealisasi sepenuhnya, untuk BLT-DD dan bangunan ini,”tegasnya.

Sementara Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE MM, melalui Sekretaris Camat Ikhsan Lidinila mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa jadian baru yang telah menyambut kedatangan tim monitoring dan evaluasi dana desa tahap 3 tahun 2020. Ditegaskan Ikhsan, sebagai pemerintah kecamatan sudah menjadi kewajiban untuk memantau, mengawasi dan melakukan pembinaan bersama TNI-POLRI setiap pembangunan di desa. Apabila dalam monitoring ini nantinya ditemukan kurang maksimal, tim monitoring membina pada pemerintah desa agar memperbaikinya.

Baca Juga  Pemdes Desa Talang Sawah, Mulai Melakukan Titik Nol Pembangunan Gedung Aset Desa

“Tugas kami mengawasi dan melakukan pembinaan, bukan mencari-cari kesalahan dalam pembangunan, karena ada tim khusus yang menangani dalam bidang itu,”terang mantan Sekcam Merapi Timur ini.

Masih kata Ikhsan, tahun 2021 ini masa jabatan kepala desa Jadian Baru akan berakhir pada bulan Desember. Maka dari itu sebagai pemerintah kecamatan ia berpesan pada pemerintahan desa dan masyarakat bahwa tahun ini akan dilaksanakan pemilihan kepala desa. Maka ia mengajak di tahun politik ini pemerintah desa, BPD, agar tetap solid dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang bisa saja merusak tatanan pemerintahan desa.

“Karena setiap akhir jabatan kepala desa dan perangkat desa akan dilakukan pemeriksaan khusus, untuk mempertanggung jawabkan keuangan negara yang masuk ke desa. Makanya kita laksanakan setiap ada pembangunan kita lakukan monitoring pembinaan dan pengawasan,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

PT. Pertamina (Persero) Digugat PMH di PN Oleh YLKI Lahat Buntut Pembiaran Agen LPG Subsidi Nakal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

SMM Panel

APK

Jasa SEO