Home / BREAKING NEWS / Akibat Curah Hujan Lebat Jalan Lintas Lahat- Pagaralam Longsor

Akibat Curah Hujan Lebat Jalan Lintas Lahat- Pagaralam Longsor

Author : Prima

PULAU PINANG, LhL – Diakibatkan hujan lebat tadi malam, mengakibatkan jalan lintas penghubung Lahat -Pagaralam longsor, kejadian ini menyebabkan lalulintas kendaraan jalur ini tersendat dan kemacetan panjang dilokasi tersebut, Sabtu (13/02).

Terjadianya musibah jalan longsor ini kepala Dinas BPBD Lahat Berseta Kabidnya langsung meninjau lokasi jalan tersebut dengan amblas sepanjang lebih kurang 20 meter dengan kedalaman 3 meter itu berada di antara Desa Karang Dalam dengan Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang. Dimana tanah jalan tersebut sudah mengalami keretakan, dan juga faktor lain ini diduga akibat cuaca hujan deras sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari.

Baca Juga  BREAKING NEWS : BANTING STIR, TRUCK MASUK JURANG

Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Lahat Drs H. Ali Afandi Melalui Kabid melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Ananta menhatakan.

“Amblasnya jalur ini diperkirakan panjang mencapai 20 meter, dan kedalaman mencapai 3 Metar, disisi amblesnya jalan membentuk seperti anak tangga,” jelas Ananta melalui telpon.

Ditambahkannya, lokasi badan jalan ambalas ini diperkirakan jaraknya sekitar 500 meter dari Tugu Perbatasan Desa Gumay Lembak dari arah Lahat menuju ke arah Kota Pagaralam.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.I.K melalui Anggota Sat Lantas Polres Lahat Bripka Sefrianyo dalam vidionya ia mengatakan.

Baca Juga  KETUA DPD KNPI LAHAT BUKA TOURNAMENT VOLLY

“Telah terjadinya longsor jalan lintas Lahat- Pagaralam, kejadian ini kami langsung memasang rambu – rambu atau polislen di lokasi tersebut, untuk kendaraan kita bergantian dan kita jadikan satu jalur,” ucapa dalam Vidionya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lahat, Drs Mirza Azhari, ST langsung ke lokasi bersama kepalda BPBD Lagat mengemukakan, dikarenakan akses jalan lintas masuk dalam jalan provinsi.

“Kami sudah menurunkan alat berat untuk arus lalu lintas kembali normal, kami juga sudah koordinasi kepada pihak Balai Besar Jalan Provinsi,” jelas Mirza melalui pesan Whatsap.

Edotor : Rom

Check Also

Usai Jum’at Curhat, Kapolres Lahat Kunjungi 3 Mapolsek

Author : Ujang/Humres LAHAT, LhL – Pada hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, Kapolres Lahat, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO