Home / LAHAT METROPOLIS / Kunker Kapolda Sumsel ke Polres Lahat Meriah dan Hikmad

Kunker Kapolda Sumsel ke Polres Lahat Meriah dan Hikmad

Author : SMSI

LAHAT, LhL – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH dan Pejabat Utama Polda Sumsel melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Bumi Seganti Setungguan, tepatnya ke Polres Lahat. Jum’at (12/2/2021).

Dijelaskan Kasubag Humas Polres Iptu Hidayat, kedatangan Kapolda bersama rombongan setibanya di Mapolres Lahat disambut langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK dan seluruh Pejabat Utama beserta Personel Polres Lahat.

“Rangkaian kegiatan Kunker Bapak Kapolda Sumsel ke Polres Lahat yaitu memberikan bantuan kursi roda kepada 4 orang penyandang cacat (Disabilitas). Dua orang diantaranya akan di jadikan PHL di polres lahat,” sambung Iptu Hidayat.

Lalu, lanjutnya, kegiatan Kapolda dilanjutkan dengan memberikan reward kepada 6 Personel Polres Lahat yang berprestasi dan menjadi teladan kepada anggota lainya, sesuai dengan skep kapolda sumsel no. skep: 722/ XII / 2020 tanggal 21 desember 2020, ke 6 anggota adalah sebagai berikut :

Baca Juga  Wabup Hadiri Pelantikan Pengambilan Sumpah Janji dan Penandatanganan Pakta Integritas PPK

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK.
Kasat Reskrim, AKP Kurniawi H. Barmawi SIK.
Kapolsek Tanjung Sakti, Iptu Nurhanas.
Kanit Pidum, Ipda Nugraha Angga SH
Anggota Satreskrim, Aipda Dias Tampubolon SH.
Anggota Polsek Tanjung Sakti, Bripka Alfarizi Afriansyah.

Kemudian, Kapolda memberikan sepeda kepada 13 polsek jajaran dan 5 personel serta ASN polres lahat yang akan purna bakti (pensiun) dan juga memberikan reward kepada 18 (delapan belas) anggota Polres Lahat dan Polsek jajaran yang berdedikasi tinggi, dengan memberikan sepeda kepada masing-masing personel.

“Tak ketinggalan, Bapak Kapolda Sumsel bersama PJU Polda Sumsel melaksanakan olah raga bersama dengan Anggota Polres Lahat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan Menjaga jarak, Memakai masker di lapangan apel Mapolres Lahat,” urainya.

Diterangkan Iptu Hidayat, Kapolda Sumsel bersama Wakapolda didampingi Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K melakukan Penandatanganan Prasasti Peresmian Lapangan Tenis Polres Lahat.

Kapolda Sumsel juga memberikan pengarahan kepada anggota Polres Lahat untuk tidak melakukan pelanggaran ataupun tindak pidana terutama pemakai dan pengedar narkoba.

Baca Juga  Polres Lahat Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid- 19 Serta Masyarakat Yang Membutuhkan

Dibeberkan Iptu Hidayat, saat menyampaikan araha, Kapolda mengatakan bahwa mengingat dalam bulan januari polda sumsel sudah memecat 16 anggota yang terlibat narkoba, namun akan selalu memberikan reward atau penghargaan bagi setiap anggota yang berprestasi.

“Sekali lagi kita harus bekerja dengan ikhlas karena Allah SWT , tapi kalau kalian bekerja karena pimpinan pasti hasilnya kalian akan sakit hati dan terus menerus berprasangka buruk kepada pimpinan,” jelas Iptu Hidayat menirukan penyampaian Kapolda.
Kegiatan lainnya yaitu penandatanganan Prasasti peresmian renovasi lapangan tenis dan launching inovasi “regident delivery dan cool police” Sat lantas polres.

“Usai kegiatan di Mapolres, Bapak Kapolda bersama PJU Polda Sumsel melaksanakan sholat jumat bersama untuk mempererat tali silaturahmi kepada pengurus masjid serta memberikan bantuan berupa uang yang diterima langsung oleh pengurus di Masjid Al-Muflihun Aspol Bandar Agung Lahat,” pungkas Iptu Hidayat.

Editor : Ron

Check Also

Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan. Setelah dua hari lalu mendeklarasikan dukungannya untuk menjadikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO