Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / 29 Miliyar Rupiah Dikucurkan Pemkab Lahat Untuk Pembangunan Infrastruktur di Dapil lll

29 Miliyar Rupiah Dikucurkan Pemkab Lahat Untuk Pembangunan Infrastruktur di Dapil lll

Author : Ujang

MULAK SEBINGKAI, LhL  – Dengan tegas, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyebut, jika anggaran untuk pembangunan infrastuktur di berbagai desa dalam wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) lll, telah digelontorkan sebesar Rp. 29 Miliar. “Pada tahun 2020 lalu, anggaran untuk pembangunan infrastuktur telah direalisasikan sebesar Rp 29 M di Dapil lll ini,” terangnya pada pembukaan Musrenbangcam di Kecamatan Mulak Sebingkai, Senin (25/1/2021).

Cik Ujang menyebut, rogram lainnya yang menjadi prioritas belum terlaksana di 2021 ini, maka nantinya akan dijalankan dan dilakukan di tahun 2022. Lngkah ini, kata dia, sebagai upaya percepatan pembangunan infrastruktur dan pertanian di Kabupaten Lahat. “Usulan irigasi yang masuk  kepada Bappeda dan komunikasi dengan PUPR. Dikarenakan telah menggunakan sistem SIPD, maka diawal tahun 2021 ini usulan-usulan bisa diakomodir di tahun 2022,” papar Cik Ujang.

Baca Juga  Pj Bupati Lahat Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Nurrohman Lembayung

Dikatakannya, pada setiap Dapil diprioritaskan semuanya. Kendati demikian, semua harus bersabar dengan anggaran terbatas, maka 24 kecamatan di bagi supaya pembangunan pemerataan bisa dibangun.“Ada daerah yang sudah 34 tahun sama sekali belum tersentuh, kini infrastuktur akses jalan telah dibangun, dan warga telah menikmatinya dengan cor beton, bisa hilir mudik menggunakan kendaraan,” tukasnya.

Feriyansyah Eka Putra, ST, MM selaku Kepala Bappeda Kabupaten Lahat mengemukakan, sepanjang 28 kilometer dengan dana mencapai Rp. 13 Miliar, telah digelontorkan pada pembangunan akses jalan dari simpang Pagar Gunung hingga Mulak Sebingkai, melalui Desa Danau Belidang.
“Dimana, sebelumnya jalan berupa tanah dan ditempuh dengan susah payah apabila naik tanjakan,” tandasnya.

Baca Juga  Covid-19 di Lahat : 26 Mei 2021

Mengutip dari CahayaSumsel.com, Camat Mulak Sebingkai, Drs. Erlambang, MM menyampaikan, kegiatan prioritas pembangunan yang diperoleh dari desa dan menyepakati antar lintas instansi. Membahas dan menyepakati prioritas yang wilayah belum tercakup termasuk kelompok prioritas. ”Hal ini telah dibahas pada Musrenbang beberapa desa di masing-masing Dapil lll, semua usulan sudah tersusun dokumen untuk diajukan kepada Bappeda,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Pemdes Kapitan Titik Nol Jalan Usaha Tani Tahun 2024

Author : Toni Ramadhani SUKAMERINDU, LhL – Pemerintah Desa (Pemdes) Kapitan Kecamatan Sukamerindu Kabupaten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO