Home / HUKUM & KRIMINAL / Ditimpa Pohon, Yoto Terjepit dan Meregang Nyawa

Ditimpa Pohon, Yoto Terjepit dan Meregang Nyawa

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL- Naas dialami Noprayoto (34) Bin Sunarto (ALM) warga Desa Kota Agung saat melakukan penebangan pohon milik Ifrika warga Karang Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, karena bukan upah yang didapati Mala nyawa yang melayang. Peristiwa yang memilukan ini terjadi pada Senin (04-01-2021), saat Noprayoto bersama Ifrika (35) menebang kayu di ataran Air Lempaung Desa Karang Agung.

Informasi terhimpun, Noprayoto atau biasa disapa Yoto ini diajak oleh Ifrika menebang pohon miliknya untuk kebutuhan pembuatan rumah atau pakai sendiri. Tapi sayang beberapa pohon yang ditebang dan sudah dijadikan kayu dan papan, tiba-tiba Yoto dihantam pohon dari belakang.

Akibat hantaman dari pohon tersebut, akhirnya Yoto tersungkur dan terjepit oleh pohon tersebut. Melihat Yoto terjepit, Ifrika rekan korban berusaha membantu menyelamatkan Yoto. Karena merasa cemas dan ketakutan rekannya terjepit kayu, Ifrika akhirnya pingsan tak sadarkan diri.

Baca Juga   PEMERKOSAAN BOCAH KEMBALI TERJADI

Kejadian ini diungkapkan Herianto Kepala Desa Karang Agung via ponselnya, yang membenarkan bahwa ada warganya yang mengalami kecelakaan saat menebang pohon.

“Ya benar, ada warga Desa Kota Agung bersama warga kami dihantam kayu dari belakang. Karena medan tempat mereka menebang ini tebing, sehingga mereka berdua tidak sadar kalau ada kayu yang mungkin sudah ditebang tapi belum roboh, lalu menghantam almarhum Yoto,” terangnya.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, bahwa ada warga Kota Agung yang tertimpa pohon tebangannya sendiri di ataran air lempaung karang agung, Kapolsek Kota Agung, IPTU. Hendri Nadi, SH, MH dan anggota langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Setibanya di lokasi, Kapolsek Kota Agung bersama anggota yang dibantu warga telah mendapati Noprayoto sudah dalam keadaan tidak bernyawa akibat kerasnya hantaman kayu yang membuat tubuhnya memar dan membiru. Akhirnya korban langsung dievakuasi dibawa ke puskesmas Kota Agung untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Baca Juga   ANTISIPASI KENAKALAN REMAJA DAN BAHAYA NARKOBA, POLSEK KIMSEL SAMBANGI SMAN 1

“Korban sudah meninggal dunia dan sudah dibawa oleh keluarganya ke rumah duka, dan kita sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi atas kejadian ini,”ujar pria yang akrab disapa Hendri ini.

Di kesempatan ini, Hendri turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Ia berpesan pada masyarakat agar berhati-hati saat melakukan penebangan pohon, apalagi lokasinya berada di tebing yang cukup curam. Karena apabila kayu yang sudah ditebang tapi belum roboh, harus dirobohkan terdahulu, karena akibatnya akan fatal seperti yang terjadi saat ini.

“Memang bala’ tak ada yang tahu, tapi kita utamakan, agar selalu berhati-hati dalam hal apapun,” pungkasnya.

Terpantau selama evakuasi korban tertimpa pohon berlangsung, situasi aman dan kondusif.

Editor : Ujang

Check Also

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Menyelenggarakan Vaksinasi Rabies

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia (World Rabies …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!