Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Agung Semprotkan Disinfekta di Enam Desa

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Agung Semprotkan Disinfekta di Enam Desa

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL – Semenjak meningkatnya kasus pandemi covid-19 akhir-akhir ini di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Tim Gugus Tugas Kecamatan Kota Agung hari ini Rabu (30-12-2020) melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti pasar rakyat (kalangan) dan pinggir jalan. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan atas dasar adanya beberapa karyawan PT Supreme Energi Rantau Dedap (SERD) yang terpapar covid-19 sehingga membuat kekhawatiran di masyarakat khususnya Kota Agung. Karena sebagian besar beberapa karyawan PT SERD tinggal di kota agung. Atas isu yang beredar dan kegaduhan di masyarakat, maka Tim Gugus Tugas covid-19 Kecamatan Kota Agung melakukan penyemprotan disinfektan di enam desa, Seperti Desa Sukaraja, Desa Karang Agung, Desa Kota Agung, Desa Sukarami, Karang Agung dan Desa Lawang Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat.

Tim Gugus Tugas Kecamatan Kota Agung yang dikomandoi Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi SH, MH, bersama Danramil 405/09 Kota Agung Kapten CBA Ndaru Wedono, Camat Kota Agung Marsi, SE, MM. KUPT Puskesmas Kota Agung, Ratna Tiurlan SKM, Kades dan perangkat desa, sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, dilakukan apel dan arahan tim gugus tugas kepada masyarakat. Penyemprotan disinfektan seperti diutarakan Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi SH MH,
bertujuan untuk mensterilkan tempat-tempat keramaian dari virus Corona. Karena Kabupaten Lahat saat ini sedang disoroti meningkatnya kasus pandemi covid-19. Bupati Lahat Cik Ujang SH, yang sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Lahat, menghimbau agar dilakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik yang dianggap tempat keramaian.

Baca Juga  Haryanto : Semoga Kabupaten Lahat Sukses Jadi Tuan Rumah dan Berprestasi di Porprov 2023

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan ini adalah untuk mencegah, agar daerah kita steril dari covid-19,”ujar ketua tim gugus tugas covid-19 kota agung.

Masih kata Hendri, pandemi covid-19 tidak boleh dianggap enteng oleh masyarakat, karena sudah banyak yang menjadi korban dari virus corona ini. Maka dari itu ia selalu menekankan pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker saat bepergian, rajin mencuci tangan dan tidak melakukan kerumunan selalu menjaga jarak. Dalam menyambut tahun baru 2021, sesuai dengan maklumat Kapolri agar tidak melakukan pesta atau perayaan tahun baru, arak-arakan, karnaval, dan menyalahkan kembang api.

“Mari kita lawan virus Corona dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19, dan kita semua berharap pandemi ini cepat berakhir,”ajak ketua gugus tugas covid-19 ini.

Hal senada juga dikatakan Camat Kota Agung, Marsi SE, MM. Selaku perpanjangan tangan pemerintah kabupaten lahat, ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini selalu ia sampaikan di setiap ada kegiatan di desa desa agar masyarakat mentaati peraturan pemerintah soal penanggulangan covid-19 ini. Beliau menekankan pada masyarakat agar jangan sekali-kali menganggap covid-19 itu tidak ada, karena sudah banyak yang menjadi korban akibat virus corona tersebut. Maka untuk menjaga lingkungan bersih dari virus corona tim gugus tugas covid-19 Kota Agung hari ini melakukan penyemprotan di pinggir jalan, tempat-tempat umum dan depan rumah warga.

Baca Juga  Bupati Lahat Tinjau Pembangunan Jembatan Pagar Batu

“Mari kita tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat agar kita terhindar dari virus yang mematikan ini,”pungkasnya.

Sementara itu Danramil 405/09 Kota Agung Kapten CBA Ndaru Wedono juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat, karena dimasa pandemi covid-19 saat ini kebebasan masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya dibatasi, dan sangat berdampak pada pemasukan ekonomi keluarga. Oleh karena itu ia mengajak masyarakat untuk tetap berusaha dan berdoa agar rejeki untuk kebutuhan pokok dalam keluarga tetap terpenuhi dan covid-19 segera berlalu.

“Mari jangan kendor dalam memerangi covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan,”ajaknya memberi semangat.

Tim Gugus Tugas covid-19 Kecamatan Kota Agung melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan APD lengkap. Terpantau selama penyemprotan dan sosialisasi berlangsung situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

PT. Pertamina (Persero) Digugat PMH di PN Oleh YLKI Lahat Buntut Pembiaran Agen LPG Subsidi Nakal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

SMM Panel

APK

Jasa SEO