Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / Forkopimcam Tanjung Tebat Kawal Penyerahan BLT- DD Air Dingin Lama

Forkopimcam Tanjung Tebat Kawal Penyerahan BLT- DD Air Dingin Lama

Author : Ivi Hamzah

TANJUNG TEBAT, LhL- Sehubungan dengan telah dicairkannya oleh pemerintah pusat Dana Desa triwulan ketiga tahun 2020, dan dana tersebut telah di terima oleh pemerintah desa khususnya di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Maka sesuai dengan peraturan pemerintah bahwa dana desa tersebut dialokasikan untuk penanggulangan covid-19. Seperti yang dilaksanakan pemerintah Desa Air Dingin Lama Kecamatan Tanjung Tebat hari ini, Kamis (10-12-2020) menyerahkan BLT-DD ke setiap penerima manfaat yang telah di data oleh tim relawan covid-19. Penyerahan bantuan langsung tunai dana desa sebesar Rp 300,000; tersebut disaksikan langsung Camat Tanjung Tebat Aria Pulun, Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi, Serka Epansi Babinsa Koramil 405/09/KA, Babinkamtibmas, Pendamping Desa (PD), BPD dan seluruh perangkat desa.

Penyerahan bantuan langsung tunai dana desa Desa Air Dingin Lama ini bertempat di halaman rumah kepala desa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, dan semua penerima bantuan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala Desa Air Dingin Lama, Jonson dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang sempat hadir dalam penyerahan BLT-DD tahun 2020 ini. Dikesempatan ini Kades berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti yang telah dianjurkan pemerintah. Mengenai penyerahan BLT-DD hari ini, bagi penerima bantuan langsung mendapatkan 5 bulan yang sempat tertunda selama ini.

Baca Juga  CAMAT TANJUNG TEBAT, KAPOLSEK DAN DANRAMIL MEDIASI PENYELESAIAN SENGKTA WARGA TANJUNG BAI

“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya dana bantuan sosial Covid-19 ini, karena pandemi covid-19 ini masih belum mengalami penurunan statusnya,”harapnya.

Pernyataan Kades ini dipertegas oleh Camat Tanjung Tebat Aria Pulun, dalam hal ini diwakili Nur Agung Prasetya S. Sos, bahwa dana bantuan sosial Covid-19 bukan untuk dibelanjakan yang bukan kebutuhan pokok dalam rumah tangga. Karena dana bantuan sosial dari pemerintah ini untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Sekcam juga menekankan pada masyarakat agar tidak menyepelekan peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19, karena kasus covid-19 secara nasional masih mengalami peningkatan.

“Kami berharap pada masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, dan semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir”terangnya.

Baca Juga  BUPATI DAN WABUP RESMIKAN EMPAT FASILITAS KESEHATAN DI KABUPATEN LAHAT

Sementara itu Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dimasa pandemi Covid-19 ini, semua ekonomi masyarakat lumpuh terdampak dan banyak mengalami pengurangan pekerja. Maka dari itu pemerintah memberikan bantuan melalui BLT-DD sebagai tambahan untuk menopang ekonomi kebutuhan dalam rumah tangga. Maka dari itu beliau meminta pada masyarakat agar memanfaatkan dana bantuan sosial tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kita tetap mencari nafkah sebagaimana kewajiban untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam rumah tangga, jangan mengandalkan BLT-DD semata. Terlebih mari kita jaga keamanan di masyarakat dengan sebaik-baiknya, hidupkan siskamling yang ada di desa,”terangnya.

Selanjutnya Sekretrais Camat Tanjung Tebat Nur Agung Prasetya, Kapolsek Kota Agung, Babinsa, langsung menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada penerima manfaat. Kemudian Camat dan rombongan langsung menghadiri musyawarah desa, Desa Air Dingin Lama.

Tampak selama penyerahan BLT-DD dan musyawarah desa (Musdes) Desa Air Dingin Lama berlangsung berjalan dengan lancar.

Editor : Ron

Check Also

Camat Tanjung Tebat Monev Realisasi Pembangunan di Tiga Desa

Author : Ivi Hamzah TANJUNG TEBAT, LhL – Sehubungan dengan telah direalisasikan anggaran APBN melalui …

SMM Panel

APK

Jasa SEO