Home / HUKUM & KRIMINAL / ES Jadi Tersangka DK Pasar Bawah, MM Dipanggil Ulang Atas Kasus PDAM

ES Jadi Tersangka DK Pasar Bawah, MM Dipanggil Ulang Atas Kasus PDAM

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Kerja “Ngebut‘ Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat dalam mengungkap dua perkara Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) sekaligus dalam waktu yang bersamaan atas kasus dugaan penyimpangan Dana Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Lahat Tahun Anggaran 2019, dan KKN atas pengangkatan CM menjadi Direktur di PDAM Lahat Tahun 2018. Kedua perkara yang sekarang menjadi fokus kerja Kejari Lahat ini, kini sudah mulai menemukan titik terangnya.

Pasalnya, untuk kasus DK Pasar Bawah pihak Kejari Lahat sudah mengantongi nama tersangka. Sedangkan untuk KKN di PDAM, setelah penyidik melakukan pemeriksaan beberapa saksi, kini sudah mulai mengerucut.

Baca Juga  MEDIASI KASUS ALUNG BELUM TEMUKAN SOLUSI

Hal ini seperti dijelaskan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, Fitra, SH, MH melalui Kasi Pidsus. Anjasra Karya, SH saat dikonfirmasi pewarta via pesan singkat di WhatsApp, Senin (23/11/2020).

“Untuk kasus DK Pasar Bawah, sudah kita tetapkan ES sebagai tersangkanya. Berkasnya sekarang dalam tahap penelitian, apakah berkas sudah lengkap atau belum oleh jaksa peneliti yang ditunjuk. Jika sudah lengkap, maka akan dilakukan Tahap 2. Yaitu, penyerahan berkas dan tersangka dari Penyidik kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU)”, terang Anjas.

Baca Juga  HARI PAHLAWAN NASIONAL, WABUP DAN FORKOPIMDA TABUR BUNGA

Sementara untuk perkara KKN di PDAM, lanjut dia, pihaknya masih gencar melakukan pemeriksaan terhadap belasan saksi. Hanya saja, ada satu nama yang belum memenuhi alias mangkir dari panggilan sebagai terperiksa.

“Ada terpanggil atas nama MM dan beliau belum memenuhi panggilan itu, tapi yang bersangkutan minta penjadwalan ulang untuk pemeriksaannya. Namun demikian, sejauh ini kita belum mengarah pada tersangkanya. Yang jelas, kita akan kebut terus pemeriksaan atas kasus ini”, tutup Anjas.

Editor : RON

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO