Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / BUMI SEGANTI SETUNGGUAN MEMILIKI TIGA POSONA WISATA UNGGULAN

BUMI SEGANTI SETUNGGUAN MEMILIKI TIGA POSONA WISATA UNGGULAN

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Kekayaan potensi wisata alam di Bumi Seganti Setungguan tidak diragukan lagi dan dinyatakan pihak Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lahat ada tiga wisata unggulan. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan yang dikelola oleh pribadi.

Saat ditemui kemarin Jumat (20/11/2020), Kepala Dinas Pariwisata, H Safrani Cik Min melalui Kabid Objek Pariwisata Dedi Melyadi mengungkapkan, tiga wisata unggulan tersebut yakni, wisata alam Bukit Besak dan wisata air terjun Cuhgup Maung dan Agrowisata Tanjung Sakti.

Baca Juga   HUT SATPAM KE - 36 TAHUN 2016, TINGKATKAN FROFESI SATPAM DI INDONESIA

Tiga kategori wisata unggulan itu yakni Bukit Besak, Cughup Maung dan Agrowisata Tanjung Sakti. Alasanya, karena yang pertama pengunjung selalu meningkat, keindahan maupun view yang menarik dan booming.

Meskipun ada yang dikelola secara pribadi tetapi letaknya dan juga berdampak terhadap nama baik Bumi Seganti Setungguan.

Lanjut Dedi, terhadap tiga wisata unggulan yang dimiliki dan ada di Kabupaten Lahat tersebut pihaknya turut berperan dalam membantu pembangunan infrastruktur, sarana prasarana di tempat wisata dan memberikan penyuluhan dan pelatihan terhadap pengelola atau SDM.

Baca Juga   ERATKAN SILAHTURAHMI, ASWARI BUKBER KAPOLRES, TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT DI MAPOLRES LAHAT

“Dan tentunya tetap bersinergi, menjalin hubungan dengan pihak pengelola wisata dalam rangka memajukan pariwisata di Kabupaten Lahat,” pungkas Dedi.

Editor : Ron

Check Also

Diduga Dianiaya, Anak Pemulung Lapor Polisi

Author : SMSI Lahat LAHAT, LhL – Kasus dugaan penganiayaan anak bawah umur yang menyebabkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!