Home / WARTA POLISI / POLRES PAGARALAM / POLSEK DAN CAMAT DEMPO TENGAH GIAT SAFARI JUMAT SEKALIGUS BERIKAN BINGKISAN SERTA MASKER

POLSEK DAN CAMAT DEMPO TENGAH GIAT SAFARI JUMAT SEKALIGUS BERIKAN BINGKISAN SERTA MASKER

Author : Aceng

PAGARALAM, LhL – Polres Pagar Alam Polsek Dempo Tengah Jumat tanggal 20 November 2020 pukul 11.40 WIB melaksanakan giat bagikan masker kepada masyarakat dan Safari Jumat di Masjid Al amin RT 003 Rw 002 Kel. karang dalo Kecamatan dempo tengah .

Kegiatan Safari jumat yang dihadiri  Kasat Reskrim polres Pagar Alam AKP acep yuli sahara  SH, kapolsek Dempo tengah IPDA Ramsi .SH, kbo Reskrim polres Pagar Alam IPDA Ramdadani, camat dempo tengah Hafiz Ramadahan,  Tokoh agama, Tokoh masyarakat Kel. karang dalo, Anggota Polsek Dempo tengah beserta Masyarakat sekitar yang berjumlah 70 orang

Bertindak selaku Khotib bapak jangok dan Imam Bapak murti kegiatan di awali dengan sholat jumat berjamaah.

Usai Sholat jumat Kapolsek Dempo tengah IPDA Ramsi,SH menyampaikan beberapa poin penting diantaranya

1. Kami aparat dari polres pagar alam polsek dempo tengah mengajak marila kita sama-sama menaati peraturan perwako untuk mengantispasi penyebaran virus corona sebab dikota pagar alam ada 76 orang yang terjangkit cirus corona dan 6 orang yang meninggal dunia.

Menyikapi penyebaran wabah Covid-19 (virus corona) agar masyarakat melakukan upaya-upaya pencegahan melalui cara hidup sehat, mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah mengenai antisipasi penyebaran Covid 19 antara lain :

Baca Juga   Kunker ke Lahat, Kapolda Bilang "Bisa Dipecat" Bagi Anggota Bermain Narkoba

– Mencuci tangan memakai sabun.

– Memakai Masker.

– Menjaga jarak.

2. Dalam menghadapi pandemi Virus Covid 19 (Corona) masyarakat harus tetap bersabar dan bertaqwa ke pada Allah Swt,  untuk tetap mematuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid 19. Terus berdoa meminta kepada Allah Swt agar pandemi ini segera berakhir dan semua masyarakat dapat kembali menjalankan aktifitas sehari-hari secara normal.

3. Agar masyarakat mentaati PERWAKO NO. 30 TH 2020 dan juga surat kesepakatan bersama demi menghindari penyebaran Virus Covid 19 di wilayahnya masing-masing.

Surat Edaran walikota untuk larangan menyelenggarakan RESEPSI PERNIKAHAN (yang diperbolehkan yaitu *akad nikah* yang dihadiri kerabat dekat maksimal 10 orang) dan tidak menyelenggarakan perkumpulan yg menimbulkan orang banyak.

Pihak polres dan polsek tidak mengeluarkan ijin keramaian dan apabila ditemukan maka akan dibubarkan dan pemilik acara akan diberikan sanksi hukuman sesuai ketentuan yg berlaku.

4. juga kami Menghimbau marila kita sama- sama jaga lingkungan di kecamatan dempo tengah dan apabila masalah selesaikan dulu melalui bhabinkamtibmas jangan dulu melapor ke polsek atau pun polres.Kami kohon dukungan agar kecamatan dempo tengah ini aman.

Baca Juga   SEDANG TIDUR, RUMAH TONI TERBAKAR

“Mari bersam kita putus mata rantai Covid 19 dengan selalu menjaga jarak ,mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak,semoga virus ino cepat berlalu dan keadaan kembali kondusif,”Ujar Kapolsek.

Di tempat yang sama camat dempo tengah Hafiz Ramadahan juga menyampaikan bersama pju dan polres pagar alam serta kapolsek dempo tengah agar di lingkungan kecamatan dempo tengah selalu aman.

Agar para masyarakat menaati peraturan perwako dan selalu melakukan protokol kesehatan karena virus corona memeng benar-benar nyata dan menular.

Saat ini banyak orang yang terkena tanpa gejala dan menularkan kepada orang lain.

Dan kita jangan jadi profokator menghasut agar masyarakat tidak percaya dengan virus corona .insyaallah tahun 2021 awal sudah ada vaksin untuk menjadikan kita kebal dari virus corona dan dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya.

“Masyarakat bisa menyampaikan tentang apa-apa yang menjadi kendala di lingkungan masyarakat seperti keamanan atau pembangunan agar di sampaikan kepada kami atau polsek ,”tambah Hafis.

Selesai acara di lanjutkan dengan pemberian bingkisan dari polres Pagar alam untuk keperluan masjid Al – Amin giat berakhir pukul 12.45 WIB situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

Tubuh Penuh Luka, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Rumah Warga Kota Baru

Author : SMSI LAHAT, LhL – Belum diketahui motif apa dibalik peristiwa ditemukannya sesosok mayat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!