Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / WABUP LAUNCHING DAN DUKUNG PELAYANAN ONE STOP SERVICE

WABUP LAUNCHING DAN DUKUNG PELAYANAN ONE STOP SERVICE

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE. MM.MBA, melaunching pelayanan satu pintu One Stop Service Berbasis Online (SINAR) di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), yang langsung dilaksanakan bertempat di Kantor BPKAD Lahat, didampingi Sekretaris BPKAD Vivi Anggraini S.TTP M.Si dan dihadiri oleh tamu sesuai dengan undangan, Kamis (19/11/2020).

Dalam laporan Sekretaris BPKAD Vivi Anggareni melalui Ketua Panita Pelaksana Guntur Martandy menuturkan, pelayanan satu pintu one stop service berbasis online merupakan upaya peningkatan pelayanan kerja keuangan daerah dari manual ke Online.

Baca Juga   KAMPANYE AKBAR PASLON NOMOR 4, BERKAH BAGI PEDAGANG

“Artinya OPD maupun pihak ketiga bisa melakukan pencairan melalui online bahkan bisa lewat Handphone dengan mendownload app store (aplikasi SINAR BPKAD),” kata Guntur.

Namun ditambahkan Guntur, dengan catatan berkas harus dilengkapi, apabila belum lengkap akan disampaikan untuk melengkapi berkas.

“Kalau berkas lengkap proses bisa lebih cepat,” tambah Guntur.

Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, dalam sambutannya iavmendukung pelayanan satu pintu One Stop Service Berbasis Online (SINAR) di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) ditambah lagi sudah bertranformasi dari manual menuju ke online.

Baca Juga   GRAND ZURI BERIKAN "PAMER" UNTUK HUT RI

“Intinya harus ada Standar Operasional Pelayanan (SOP). Itu yang penting,” ujar H Haryanto usai melaunching pelayanan satu pintu One Stop Service Berbasis Online.

Masih dikatakan H.Haryanto, apabila sudah pelayanan satu pintu harus juga dijelaskan kepada pihak ketiga atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kalau berkas yang kurang diberi tahu agar proses pencairan cepat sesuai SOP.

“Pelayan terpadu satu pintu bisa memerangi korupsi dan ini harus dipertahankan kedepannya,” Imbuhnya.

Editor : Ron

Check Also

Diduga Dianiaya, Anak Pemulung Lapor Polisi

Author : SMSI Lahat LAHAT, LhL – Kasus dugaan penganiayaan anak bawah umur yang menyebabkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!