Home / BREAKING NEWS / JUMLAH PASIEN POSITIF VIRUS CORANA DI KABUPATEN LAHAT MENURUN

JUMLAH PASIEN POSITIF VIRUS CORANA DI KABUPATEN LAHAT MENURUN

Author : SMSI

LAHAT, LhL – Berdasarkan data Rabu, 18 November 2020 yang disampaikan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufiq Maryansa Putra SKM MM, kepada media ini, terungkap jumlah pasien positif terjangkit Virus Corona menurun.

Dijelaskan Taufik, sebelumnya angka pasien positif tercatat 48 orang turun menjadi 24 orang dan hari ini berjumlah 23 orang serta yang telah sembuh 281 orang ditambah meninggal dunia 21 orang. Total keseluruhan 325 orang terpapar Covid-19 di Lahat.

Taufik membeberkan, asal pasien positif 23 orang itu berasal dari Kecamatan Lahat sebanyak 15 orang, Kecamatan Merapi Timur 2 orang, Kecamatan Merapi Selatan 2 orang, Kecamatan Pajar Bulan 1 orang, Kecamatan Jarai 1 orang dan Kecamatan Kikim Selatan 2 orang

Baca Juga   SATU RUMAH MILIK WARGA DI KOTA BARU, HANGUS TERBAKAR

Sedangkan, data Suspek gabungan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 8 orang yang berasal dari Kecamatan Lahat sebanyak 3 orang dan Kecamatan Merapi Barat 1 orang, Kecamatan Gumay Talang 1 orang dan Kecamatan Kikim Timur 3 orang

“Masih dalam data hari ini juga kami jelaskan jumlah Kontak Erat ada 2013 orang dengan proses 225 orang dan Probable sebanyak 13 Orang,” urai Taufiq.

Taufiq berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Seganti Setungguan agar wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga   PETANI DESA PAGAR BATU MENDESAK TANGKAP PEMBUNUH LAINYA DAN KEMBALIKAN LAHAN DESA

“Selain memutus mata rantai, wajib patuhi Prokes juga bermanfaat untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih dirasakan di Kabupaten Lahat,” imbuhnya.

Caranya mudah, jelas Taufiq, cukup dengan 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Membersihkan tangan dengan bersih setelah dan sebelum beraktifitas

“Tak hanya wajib patuhi Prokes, kami juga menghimbau kepada masyarakat supaya ikuti terus perkembangan imformasi tentang Covid-19 dari sumber sumber resmi agar tidak salah pemahaman terkait Corona. Karena saat ini ada saja berita hoax dan tidak jelas sumbernya,” urainya.

Editor : Ron

Check Also

Breaking News : 24 Jam Menghilang, Siswi SMP di Kikim Barat Belum Ditemukan

Author : Release SMSI KIKIM BARAT, LhL – Siti Nur Aisyah (14), anak yang masih …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!