Home / REGIONAL / Firko-Rofei Kalah di Final, Muslimin-Aufie Dari TVRI Juara

Firko-Rofei Kalah di Final, Muslimin-Aufie Dari TVRI Juara

# Akhir Dari Turnamen Tenis Meja Ratu Dewa Cup SIWO PWI Sumsel

Author : Release PWI

PALEMBANG, LhL – Babak final Turnamen tenis meja ganda antaranggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) Ratu Dewa Cup berlangsung meriah walau antar pemain terlihat tegang. Final yang mempertemukan pasangan unggulan Muslimin dan Aufie dari wartawan TVRI melawan pasangan Firdaus Komar (Firko) dari Media Extranews dan Rofei Husin dari media Realnews semula berlangsung ketat. Turnamen tenis meja yang digagas oleh SIWO PWI Sumsel dibuka oleh Walikota Palembang Harnojoyo diwakili staf ahli bidang pemerintahan Herli Kurniawan dan staf Dispora Kota Palembang berlangsung di halaman kantor PWI Sumsel, Jl Supeno No 11 Palembang, Sabtu (14/11).

Pasangan Firko-Fei awalnya mampu mengimbangi permainan pasangan Aufie dan Muslimin dengan skor sama 1-1. Tetapi faktor pengalaman akhirnya Firko danFei kalah 4-1 dan berhasil merebut tropi juara kedua di bawah Muslimin dan Aufie yang jadi kampiun dengan menggondol piala uang tunai dan pakat dari Bank Sumsel Babel. Juara 3 diraih oleh pasangan dari pasangan gado gado Noverta (koresponden) dengan Hakim (TVRI) yang mengatakan pasangan Zulhanan (Sumeks) dan Edward Haryadi (Sumselupdate). Pasangan Firko melaju ke final setelah menghabisi pasangan Ruslan Ismail dan Jeane, selanjutnya di babak semifinal Firko dan Fei mengalahkan pasangan Zulhanan dan Edward.

Baca Juga  Satu Tahun Memimpin, Devi- Innayahtullah Wujudkan Visi Misi Secara Bertahap

“Alhamdulillah dengan kemenangan ini, sejarah mencatat pernah menjuarai turnamen tenis meja Ratu Dewa Cup tahun 2020,” ujar Firko.

Acara Pembukaan

Pembukaan turnamen Tenis Meja Ratu Dewa Cup SIWO PWI Sumsel, dilakukan Staf Ahli Wali Kota Palembang Herli Kurniawan yang mewakili Walikota Palembang Harnojoyo. Acara tersebut juga dihadiri Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang dan peserta turnamen.

Dari pantauan di lapangan, tampak seluruh peserta menggunakan masker, dan tetap mematuhi protokol kesehatan (protokes).

Seperti disampaikan Ketua PWI Sumatera Selatan Firko, walaupun di tengah pandemi, seluruh jurnalis khususnya di PWI Sumatera Selatan harus menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan (protokes).

“Untuk itu, di turnamen ini seluruh peserta turnamen memakai masker, panitia juga menyediakan tempat cuci tangan,” ujarnya saat sambutan.

Baca Juga  Walikota Pagar Alam Hadiri Syukuran Atas Capaian Prestasi Desa Wisata Tebat Lereh Meringang di ADWI 2022

Sebanyak 16 ganda tenis meja (32 wartawan) dari seluruh media di Sumsel bersaing untuk menjadi juara.
Staf Ahli Wali Kota Palembang Herli Kurniawan dalam sambutannya meminta kepada seluruh untuk mengenakan masker saat pembukaan dan setelah pertandingan. Jangan mengenakan masker saat bertanding.

“Karena pernah kejadian, peserta gowes meninggal karena memakai masker saat gowes,” kata Herli.

Ia mengatakan dirinya sengaja memakai masker saat menyampaikan sambutan. Karena memegang mic, air ludah bisa menyembur dan menyebabkan penularan virus.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, saya izin memakai masker saat menyampaikan sambutan,” ujarnya. Hadir juga selain pengurus PWI Sumsel, juga Ketua DKP Kurnati Abdullah dan Sekretaris DKP PWI Sumsel Ruslan Ismail.

Berikut hasil pertandingan:
Juara 1 : Aufie/Muslimun
Juara 2 : Firko/Rofei Husein
Juara 3 : A Hakim Suhaimi / Nover
Juara 4 : Zulhanan / Edward

Para pemenang turnamen tenis meja foto bersama usai pertandingan
Masing-masing pemenang mendapatkan bingkisan menarik. Sementara juara 3 hingga juara 1 selain mendapatkan bingkisan, juga mendapatkan trofi dan uang tunai.

Editorial : RON

Check Also

Personil Satres Narkoba Polres Banyuasin Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Dua Lokasi

Author : SM BANYUASIN. LhL  – Menjelang umat Islam berbuka puasa di Bulan Ramadhan 2024. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO