Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WABUP BUKA PELATIHAN TATA KELOLA DESTINASI PARIWISATA

WABUP BUKA PELATIHAN TATA KELOLA DESTINASI PARIWISATA

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Pelatihan tata kelola destinasi pariwisata tahun 2020, diadakan bertempat di hotel calista Kabupaten Lahat, hari ini Rabu (11/11/2020). Mengusung tema “strategi pengelolaan destinasi pariwisata dalam masa Covid-19 menuju tatanan Lahat Bercahaya”.

Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM. MBA, Staf Khusus Bidang Pariwisata, Kadis Pariwisata, Narasumber dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Badan, Kepala Bagian dan seluruh peserta pelatihan.

Dalam laporan panitia pelaksana, Safran menyampaikan, anggaran kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata Kabupaten Lahat bersumber dari dana dak tahun 2020.

Baca Juga  Terkait Isyu “Sawer” di Acara Perpisahan Kasi BB, Begini Penjelasan Kejari Lahat

“Diikuti oleh peserta utusan dari kecamatan yang memiliki tempat wisata, peserta juga diberikan alat Atk, baju kaos dan sertifikat, juga diberikan pembekalan pengetahuan mengenai pelatihan tata kelola destinasi pariwisata”, jelasnya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lahat saat ini telah berbenah untuk pemulihan pariwisata setelah masa krisis akibat pandemi COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selanjutnya dengan dilakukannya kegiatan pelatihan ini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menyiapkan SDM yang handal dalam mengelola destinasi wisata di Kabupaten Lahat, terlaksananya tertib manajemen guna meningkatkan kualitas SDM dalam pengelolaan destinasi wisata di Kabupaten Lahat, menguatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pariwisata, mencapai keserasian dan langkah langkah yang mendukung pencapaian sasaran pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Lahat “, terangnya.

Baca Juga  TIM RJ.6.37 OPTIMIS DAPAT MENGHANTARKAN RJ.6.37 KE SENAYAN

Dalam kesempatan ini, lanjut Wabup, ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada dinas pariwisata Provinsi Sumatera Selatan selaku narasumber dan selamat mengajar, semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi pengelola destinasi wisata di Kabupaten Lahat.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pembukaan pengelolaan tata kelola destinasi pariwisata tahun 2020 Kabupaten Lahat saya nyatakan resmi dibuka”, imbuhnya.

Editor : Ron

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO