Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / MUSDUS DAN MUSDES DESA BANDUNG AGUNG BERLANGSUNG LANCAR

MUSDUS DAN MUSDES DESA BANDUNG AGUNG BERLANGSUNG LANCAR

Author : Ganda Coy

PAGAR GUNUNG, LhL – Badan Permusyawarah Desa (BPD) Bandung Agung Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat hari ini melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) di Masjid Desa Bandung Agung, Senin (9/11).

Musdes ini bertujuan untuk menentukan prioritas utama apa apa yang hendak dilaksanakan di tahun depan melalui anggaran dana desa dan kegiatan ini dihadiri oleh Unsur Tripika Kecamatan Pagar Gunung, BPD dan Perangkat Desa Bandung Agung, serta masyarakat yang sempat hadir.

Baca Juga  TENDA UNTUK PRATA SUDAH SELESAI

Ketua BPD Bandung Agung, Sukur Dinali Mandah mengatakan bahwa apa yang dibawa di Musdes ini merupakan hasil Musyawarah Dusun (Musdus) sehingga di Musdes ini tinggal menentukan mana yang menjadi prioritas utama.

“Tinggal lagi masyarakat yang menentukan yang mana yang harus kita dahulukan dan alhadulillah berjalan cepat dan lancar, karena kita sudah melaksanakan Musdus sebagai dasar Musdes,” ujarnya.

Baca Juga  SAMBUT HUT RI, TK DAN PAUD PAGAR GUNUNG IKUTI TIGA MACAM PERLOMBAAN

sementara itu, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Pagar Gunung, Ardiansyah menuturkan meski pun prioritas pembangunan desa ditentukan masyarakat, namun tidak boleh melenceng dari pokok utama penggunaan dana desa.

“Contohnya untuk memulihkan ekonomi desa, penggunaan untuk kebiasaan baru ditengah COVID-19 dan pencegahan stunting,” katanya.

Ada pun hasil Musdes Bandung Agung ini menghasilkan pembangunan prioritas utama diantaranya SPAL, Air Bersih, Pintu Air, TPT, JUT dan Plat Duiker.

Editor : Ron

Check Also

Hari Ini, Cik Ujang dan Haryanto Silahturahmi dengan Masyatakat dari Empat Kecamatan

Author : Jang PAGAR GUNUNG, LhL – Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH didampingi Wakil …

SMM Panel

APK

Jasa SEO