Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Tinjau Kondisi Jembatan Rusak di Ulak Mas, Cik Ujang Bilang Akan Segera Memperbaiki

Tinjau Kondisi Jembatan Rusak di Ulak Mas, Cik Ujang Bilang Akan Segera Memperbaiki

Author : Prima AS

LAHAT, LhL – Dalam rangkaian kegiatannya di Desa Ulak Mas (Unit II Trans Senabing, Kecamatan Lahat pada Senin (2/11/2020), Bupati lahat bersama kepala BPBD, Ali Afandi, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Selatan, Achmad Irwan Kusuma, ST, MT, Kasat Pol-PP, Fauzan khoiri Denin, Kadiknas H Suhirdin, Kabag Protokol, Abdul Rauf Camat Kota Lahat dzubhan Awali S. STP dan Kades Ulak Mas, Suci Rahayu, setelah meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan SMP 7 Ulak Mas, langsung meninjau jembatan yang mengalami abrasi sehingga pondasi dari jembatan tersebut mengalami pergeseran yang mengakibatkan keretakan yang cukup parah.

Baca Juga  BUPATI LAHAT TINJAU PELAKSANAAN UN SMA/SMK

“Pemkab Lahat akan mengupayakan perbaikan jembatan ini secepat mungkin. Jika dibiarkan dan tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan membuat warga desa sekitar sini akan mengalami kesulitan untuk ke kota jika terjadi sesuatu dengan jembatan ini,” ujar Cik Ujang.

Tanpa sungkan, Cik ujang langsung turun melihat keadaan jembatan tersebut. Kemudian memberikan petunjuk dan pengarahan kepada BPBD, agar mencatat apa saja yang harus dilakukan untuk memperbaiki jembatan yang mengalami abrasi di bagian pondasinya tersebut.

Baca Juga  PERTEMUAN PEMBAHASAN VERIVALI DATA KEMISKINAN OLEH DINAS SOSIAL

Senada, Ali Affandi mengatakan, perbaikan jembatan ini akan diupayakan secepatnya.

“Namun tentunya dengan mengacu kepada mekanisme dan tata laksana kerja yang disetujui oleh Balai prasarana pemukiman wilayah sumsel, yang memang hari ini melakukan kunjungan kerja di lahat,” tutup Ali Affandi.

Editor : RON

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO