Home / BREAKING NEWS / Dalam 1 Jam, 3 Ruang SMP 7 Lahat Ludes Terbakar

Dalam 1 Jam, 3 Ruang SMP 7 Lahat Ludes Terbakar

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Dalam waktu 60 menit, sebuah gedung Sekolah Menengah Atas (SMP) Negeri 7 Ulak Mas (Eks Unit II Trans Senabing), Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat yang terdiri dari 3 Ruang Kegiatan Belajar (RKB) dan sebuah rumah penjaga sekolah ludes dilalap si Jago Merah. Peristiwa yang menghebohkan warga setempat ini terjadi sekitar pukul 14.20 WIB, Jumat (30/10/2020).

Kepala Dinas Pol-PP, Damkar dan Linmas Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri, AP. M. Si didampingi Kasi Operasional Moekti Soebagjo, S. IP,M. Si membenarkan adanya kejadian ini. Dikatakan Fauzan, sesuai laporan diterima pihaknya dari masyarakat setempat sekitar pukul 14.20 WIB. Saat itu juga satu unit armada Mobil Damkar langsung menuju ke lokasi, dan disusul dua armada lainnya. Kemudian pukul 14.40 WIB, penyiraman mulai bisa dilaksanakan.

Baca Juga  300 KICAU MANIA IKUTI "THE WINNER" BERSAMA H. NASRUN ASWARI

“Operasi pemadaman dimulai pukul 14.40 WIB dan selesai pukul 15.20 WIB, dengan kekuatan personil 17 orang serta 3 unit Armada Damkar. Karena lokasi kejadiannya lumayan jauh, hingga memakan waktu perjalanan selama 20 menit”, kata Fauzan.

Selain gedung sekolah, tambah Fauzan, obyek yang juga terbakar adalah 1 unit rumah penjaga sekolah dan sumber api belum diketahui. Namun diperkirakan, kerugian ditaksir puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga  Diduga Timbun Puluhan Tabung Gas Melon, MZ Ditangkap

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian materi cukup lumayan besar”, tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO