Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Kunjungan ke Lubuk Seketi, Bupati Lahat Serasa Pulang Kampung

Kunjungan ke Lubuk Seketi, Bupati Lahat Serasa Pulang Kampung

Author : Nopiriadi

LAHAT, LhL – Setelah kemarin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Perangai, Kecamatan Merapi Selatan, hari ini Selasa (13/10/2020) Bupati Lahat, Cik Ujang, SH beserta rombongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kikim Area melakukan lawatan ke Desa Lubuk Seketi, Kecamatan Kikim Barat. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka evaluasi dan monitoring pembangunan inftrastruktur jalan di Kikim Area, khususnya pembangunan jalan cor beton untuk akses menuju Desa Lubuk Seketi, Sukarami  dan eks kawasan Satuan Pemukiman (SP) VI.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, unsur Tripika Kecamatan Kikim Barat, para Kepala Desa se-Kecamatan Kikim Barat, Fokum BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para ibu TP-PKK kecamatan dan desa se-Kikim Barat serta tamu dan undangan penting lainnya.

Kepala Desa Lubuk Seketi, Arfian dalam laporannya mengucapkan selamat datang dan mengaku senang dan bangga atas kunjungan telah dilakukan oleh Bupati Lahat beserta rombongan ke desanya.

“Desa kami ini kecil, Pak Bupati. Tapi yakinlah, masyarakat di sini besar semangatnya dalam menyambut kedatangan Pak Bupati. Apalagi kedatangan Pak Bupati ini dalam rangka monitoring pembangunan inftrstruktur. Kami sangat senang atas kedatangan Pak Bupati yang sudah membangun jalan di daerah kami, apalagi jika jalannya dicor beton. Desa ini terpencil dan selama ini jalannya sangat parah, tapi kami tetap semangat untuk bertani. Sekarang Pak Bupati memperbaiki jalan kami, terima kasih Pak Bupati”, ungkap Arfian dengan bangga.

Baca Juga  UTAMAKAN KESEHATAN MASYARAKAT DESA WONOREJO TERUS UPAYAKAN PELAKSANAAN POSYANDU 

Selain itu, Camat Kikim Barat, Darwis Sehab, SE, MM menyebut bahwa, pihaknya selalu mendoakan supaya Pak Bupati sehat selalu, agar pembangunan yang diharapkan dapat terealisasi. “Alhamdulillah kita diperhatikan. Sebagai bentuk apresiasi Kades atas kedatangan Pak Bupati ini, Pak Kades Lubuk Seketi menyembelih sapi”, sampainya.

Sedangkan Bupati Lahat,Cik Ujang, SH dalam sambutannya mengucap rasa syukur karean telah diberi waktu dan kesempatan bisa datang, hadir, bersilaturahmi dengan masyarakat di Kikim Barat, khususnya di Desa Lubuk Seketi yang sempat hadir hari ini. “Alhamdulillah saya bisa datang ke sini dalam rangka monitoring pembangunan infrastrur jalan menuju Desa Lubuk Seketi dan Desa Sukarami, Lubuk Seketi”, ujar Bupati.

Untuk pembangunan infrastruktur di Kikim Area ini, sambung Cik Ujang, Pemerintah Kabupaten Lahat telah menganggarkan  43, 6 miliyar rupiah. Dana ini, merupakan APBD Kabupaten Lahat. Hanya saja, nanti pembangunan akan dilakukan secara bergantian dan perlu kesabaran dari masyarakat untuk mendapat gilirannya.

Baca Juga  WABUB LAHAT RESMIKAN BALAI RAKYAT DESA JAJARAN BARU

“Mudah-mudahan dianggarkan lagi di setiap tahun, dan dana itu akan dibagi-bagi. Untuk itu, doakan saya supaya sehat terus. Peliharalah jalan yang sudah dibangun ini, karena ini milik kita sama-sama. Terima kasih banyak atas sambutannya”, pesan dia.

Cik Ujang mengingatkan, agar masayarakat tidak lupa, bahwa Lahat dan seluruh dunia sekarang sedang dilanda pandemi Covid-19. Untuk itu supaya masyarakat menjaga kesehatan, tetap ikuti protokol kesehatan supaya terhindar dari penyakit ini.

“Kalo kita sehat, maka akan enak hidup kita. Kenapa saya katakan begitu, karena saya merasa Kikim ini termasuk daerah yang tidak asing bagi saya. Saya dulu sering berbisnis Kayu Sungkai di Kikim, dan masyarakat Kikim ini sudah merupakan keluarga saya semua. Makanya ketika saya masuk ke Kikim Area ini, saya serasa pulang kampung”, tutupnya

Editor : RON

Check Also

Hujan Lebat, Masyarakat Tetap Hadiri Undangan Makmun Caleg DPRD Lahat Dapil 7

Editor : SONI PSEKSU, LhL – Hujan lebat, tak mengurungkan niat masyarakat dari berbagai desa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO