Home / KABAR TNI / KODIM 0405/LAHAT GELAR KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN KELUARGA BESAR TNI

KODIM 0405/LAHAT GELAR KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN KELUARGA BESAR TNI

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat Gelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI denagn mengambil tema , “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian” bertempat di Gedung Juang Kodim Lahat, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Rabu (30/09)

Kegiatan dipimpin oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al-Amin S, E M. Si yang dihadiri oleh 50 orang KBT yang terdiri dari Organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI (FKPPI). Hal ini disampaikan oleh
melalui Danramil 405/08 Jarai Kapten Czi Gunawan

Dalam sambutan Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al-Amin yang dibacakan oleh Danramil mengatakan dengan kegiatan silaturahmi ini dapat membangkitkan semangat baru bagi kita semua dalam menjalankan peran baru sebagai warga Negara pada kondisi saat ini.

“Peran serta dari segenap elemen bangsa termasuk segenap KBT khususnya yang ada di wilayah Kodim 0405 Lahat sangat dibutuhkan terutama pada saat kondisi bangsa dan negara menghadapi barbagai ancaman dari berbagai macam aspek kehidupan, Ini menjadi penting karena bentuk tanggungjawab moral terhadap eksistensi bangsa dan negara, yang selama ini telah melekat dalam diri kita,” imbuh Letkol Kav Syawaf

Baca Juga  Sumbang Sajadah di Lokasi TMMD, Anggota RCC Lengkapi Paket Rehab Mushola

Perlu diketahui adapun tugas pokok TNI, sebagaimana yang diatur dalam pasal 7 UU TNI adalah menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Dalam hal ini, FKPPI dituntut menyingsingkan lengan baju bersama – sama komponen bangsa lain, untuk bekerja keras turut menangkal segala sesuatu yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara serta memposisikan diri untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat, terkhusus untuk mengambil peran dalam membangun Sultra menjadi maju dan makmur,” tegas Danramil.

“Dikaitkan dengan kondisi sekarang ini mari kita laksanakan anjuran pemerintah untuk melaksananakan adaptasi baru dengan selalu berpola hidup sehat dan mengikuti protokol penanganan dan pencegahan covid 19 serta menjadi pioneer garis depan di masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” pungkas Kapten Czi Gunawan.

Baca Juga  MAKAN DAN NGINAP SATGAS TMMD KODIM BLORA DI RUMAH WARGA

Sambtuan dari ketua FKPPI (forum komunikasi putra-putri Indonesia) Dody Nasoha mengatakan kali ini kita harus mengingat tentang keutuhan NKRI dan bela negara.

” Alhamdulillah berkat pembinaan dari kodim 0405/lahat FKPPI bisa selalu kuat dan terarah, sistem pendaftaran FKPPI sekrang sudah bisa melalui online dan langsung dikirim kepusat jakarta, yang bisa masuk FKPPI diwajibkan anggota keluarganya ada yang menjadi seorang abdi negara dan disini akan menyampaikan supaya anggota FKPPI menjaga tali silahturahmi antara anggota FKPPI dengan anggota kodim 0405/lahat karena komunikasi sangat diperlukan agar kita bisa menjaga kedaulatan NKRI,” ucap Dody Nasoha

Pendim 0405 Lahat

Editor : Ron

Check Also

Datangi Makodim 0401/Muba, Kapolres Ucapkan HUT TNI

Editor : RON MUBA, LhL – Beberapa personil Polri Polres Muba, dibawah pimpinan Wakapolres Kompol …

SMM Panel

APK

Jasa SEO