Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / USAI JUM’ATAN, KAPOLRES LAHAT TINJAU KAMPUNG TANGKAL COVID-19 DI KOTA AGUNG

USAI JUM’ATAN, KAPOLRES LAHAT TINJAU KAMPUNG TANGKAL COVID-19 DI KOTA AGUNG

Author : Ujang

KOTA AGUNG, LhL – Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK didampingi Kabag Ops, Kompol. Sunarso, SH, Kasat Sabara, AKP. Apri, SH, Kasatlantas, AKP. Adriansyah, SE, SIK, Kasubbag Humas, Iptu. Hidayat dan KBO Binmas, Ipda. Yuslan meninjau lokasi Kampung Tangkal Covid-19 dan Kampung Ketahanan Pangan serta meninjau rencana lokasi pembangunan asrama Polsek Kota Agung.

Kedatangan Kapolres Lahat dan rombongannya di Kota Agung ini disambut langsung oleh Kapolsek Kota Agung, Iptu. Hendri Naldai, SH, MH, Camat Tanjung Tebat, Danramil Kota Agung, Kades dan Anggota Polsek Kota Agung di Desa Mandi Angin Baru, Kecamatan Tanjung Tebat.

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan Sholat Jum’at di Masjid Al-Iklas Desa Mandi Angin Baru dan pemberian bingkisan dari Kapolres Lahat kepada Pengruus Masjid Al-Iklas. Selesai Sholat Jum, at, acara dilanjutkan dengan peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 dan desa Ketahanan Pangan di Desa Mandi Angin Baru, Kecamatan Tanjung Tebat, Desa Tanjung Baru Kecamatan Kota Agung dan Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Tanjung Tebat.

Baca Juga  "Kuras" Perabot Rumah Tetangga, EP Huni Hotel Prodeo

Program Kampung Tangkal Covid-19 dan desa Ketahanan Pangan merupakan program andalan Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Prop. Doktor. Eko Indra Heri, S. MM dalam rangka menindaklanjuti program pemerintah, yaitu mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19, yang dampak dari itu berupa terhambatnya roda perekonomian nasional, serta keamanan dalam negeri serta suhu politik dalam negeri yang di canangkan pada bulan juni 2020.

Di sela-sela kunjunganya, Kapolres Lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Kapolsek, Pak Camat, Pak Danramil serta para Kades dan kelompok tani yang sudah bekerjasama dengan Polsek, yang telah melaksanakan program Kapolda Sumsel, berupa membentuk kelompok Ketahanan Pangan dan mencegah Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga  Kapolres Lahat Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Lahat, Kunjungan Kerja Ke Polsek Jarai

“Dampak dari adanya Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia sangat berpengaruh dengan perekonomian rakyat yang semakin menurun hingga dirasakan sampai di pedesaan”, kata Gusti.

Selesai acara peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 dan Kampung Ketahanan Pangan, Kapolres Lahat didampingi Kapolsek meninjau lokasi rencana pembangunan asrama Polsek Kota Agung serta pemberian arahan kepada para anggota .

“Saya meminta kepada anggota untuk membantu program Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres, di saat pandemi covid 19 yang saat ini makin bertambah banyak penderita. Jangan ada rasa jengkel atau sakit hati, apabila ada perintah dari pimpinan. Dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota”, tandas Kapolres.

Editor : RON

Check Also

Jelang Ramadan, Polres Lahat Bersih-bersih dengan Razia Miras

Author : Ujang/ Humres LAHAT, LhL – Polres Lahat melakukan razia miras sebagai bagian dari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO