Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / WALIKOTA BENGKULU KUNJUNGI EMPAT LAWANG

WALIKOTA BENGKULU KUNJUNGI EMPAT LAWANG

 

Author : Ron
EMPAT LAWANG, LhL – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, mendatangi Kabupaten Empat Lawang. Kedatangan Helmi bagian dari kunjungan kerja (Kunker) pihaknya yang diterima langsung oleh Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, Rabu (16/9/2020).

“Kedatangan kita ini bagian dari upaya kerjasama antara kedua daerah,” ujar Helmi.

Dalam pertemuan itu, Helmi mengaku telah mendengar dan melihat berbagai macam program Kabupaten Empat Lawang dibawah pimpinan Bupati Joncik Muhammad.

“Kita sudah mendengar bagaimana dalam waktu dua tahun, Empat Lawang ini dahulu yang diharapkan masyarakat adalah keamanan. Sekarang, dalam waktu tidak lama pak bupati sudah mampu menanganinya dan solusi solusinya yang sangat sederhana sekali,” jelas Helmi.

Baca Juga  WARGA AMBIL SENDIRI BANTUAN RASTRA KE KANTOR DINSOS

“Solusi tersebut, yaitu merekrut Pol-PP dari setiap desa. Ini solusi yang cerdas,” sambung dia.

Lebih lanjut Helmi mengatakan, dirinya juga mendengar program unggulan lain terkait pengelolaan pemberdayaan Sumber Daya Alam di Kabupaten Empat Lawang.

“Disini punya alam yang bagus, maka programnya fokus dipertanian dan cerita ini hampir sama yang di Bengkulu. Kemudian ini banyak tapi kita melupakan potensi alam, kalau di Bengkulu ada tanah yang subur, laut tapi kurang mendapatkan sentuhan. Nah dua hal ini akan kita bawa sebagai oleh-oleh ke Bengkulu,” beber dia.

Baca Juga  Herman Deru Bangga, Kabupaten Empat Lawang Telah Sejajar Dengan Kabupaten Lain di Sumsel

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan Walikota Bengkulu beserta rombongan.

“Mudah – mudahan, masyarakat kota Bengkulu apalagi masyarakat Empat Lawang akan merasa bahagia dengan program tadi,” tandas dia.

 

Editor : Ron

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO