Home / PAGAR ALAM / PEMKOT PAGARALAM TERUS BERUPAYA MEMUTUS MATA RANTAI COVID – 19

PEMKOT PAGARALAM TERUS BERUPAYA MEMUTUS MATA RANTAI COVID – 19

 

Author : Repi Black
PAGARALAM, LhL – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona dan penamabahan pasien terpapar baru. Pemkot Pagaralam untuk kesekian kalinya melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di kawasan Pasar terminal Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan, Rabu (16/09).

Penyemprotan dipimpin langsung oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH,
Dijelaskan Walikota Pagaralam, upaya yang dilakukan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Karena Pasar merupakan kumpulan pedagang dan pembeli alias banyak orang.

Baca Juga :  ANGKAT DAN HARUMKAN NAMA KOTA PAGARALAM

“Tempat – tempat keramaian ini tentunya rentan akan penyebaran mengingat kita tidak tahu siapa yang membawa atau menukarkan. Dalam konteks ini terpenting kita waspadai dan melaksanakan Protokol Kesehatan. Karena hingga saat ini sudah 14 kasus di Pagaralam, ” jelasnya.

Sementara itu ditambahkan juru bicara percepatan penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian, hingga saat ini ada 14 pasien Covid 19 Pasien nomor 14 merupakan tetangga dekat pasien nomor 13.

Baca Juga :  PEMUDA DAN PEMUDI GRIYA ABDI NEGARA GELAR BERBAGI PERLOMBAAN

“Ya Pasien Covid 19 di Pagaralam kembali bertambah. Saat ini pasien dimaksud menjalani perawatan di rumah alias isolasi mandiri. Untuk itu diharapkan kewasadaan dan kesadaran masyarakat agar menerapkan protpkol kesehatan (Prokes) sehingga tidak terjadi lagi penambahan, ” himbaunya.

Menurut Samsul Bahri Burlian melalui siaran udaranya, Rabu (16/09) menyatakan, sesuai dengan hasil pemeriksaan dari Balai penelitian dan pengembangan laboratorium Kesehatan pasien 014 merupakan tetangga dekat pasien 013 yang terpapar sebelumnya. Untuk itu Samsul mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  PEMKOT PAGARALAM BERHARAP ASET PROPINSI DISERAHKAN UNTUK DIPERBAIKI LAGI

“Patuhi Prokes agar terhindar dari penularan Covid 19.”patuhi dan laksanakan Prokes agar tidak lagi ada penamabahan kasus.”tutupnya.

Sementara itu, di kawasan Talang Jeruk Kelurahan Sukorejo Kecamatan Pagaralam Utara tim gugus tugas melakukan Rapid test massal, kawasan Talang Jeruk merupakan asal penambahan kasus 013 dan 014 yang padat penduduk.

Editor : Ron

Check Also

WALIKOTA PAGARALAM BUKA SOSIALISASI PENYAMBUNGAN STEAK KOPI TAHUN 2020

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Bertempat di Gedung Seminar Villa Gunung Gare Walikota …

error: Content is protected !!