Home / LAHAT FOKUS / Mulak Sebingkai / CAMAT MULAK SEBINGKAI SAKSIKAN PENYERAHAN BLT-DD DAN MONITORING PEMBANGUNAN JALAN DESA DURIAN DANGKAL

CAMAT MULAK SEBINGKAI SAKSIKAN PENYERAHAN BLT-DD DAN MONITORING PEMBANGUNAN JALAN DESA DURIAN DANGKAL

 

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Bertempat di halaman kantor desa Durian Dangkal Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Rabu (16-9-2020), pemerintah desa durian dangkal menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 2 dan pembagian masker kepada masyarakat. Hadir dalam penyerahan BLT-DD tersebut, Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM, Rizal S.Pd Sekcam, Babinsa Koramil 405/09/KA, Pendamping Desa (PD) dan staf kantor camat.

IMG-20200916-WA0056

Sapudin Kepala Desa Durian Dangkal dalam laporannya dihadapan masyarakat durian dangkal mengucapkan terimakasih kepada unsur Trifika Kecamatan Mulak Sebingkai yang telah sempat hadir dalam penyerahan BLT-DD hari ini. Dikatakan Kades, selain penyerahan BLT-DD juga penyerahan masker kepada masyarakat sesuai himbaun dari Bupati Lahat satu jiwa dua masker. Maka dari itu, untuk memutus mata rantai peredaran Covid-19 diwajibkan pada masyarakat agar memakai masker setiap berada di luar rumah atau sedang bepergian.

Baca Juga :  FORKOPIMCAM MULAK SEBINGKAI SAKSIKAN PENYERAHAN BLT-DD DAN MONITORING PEMBANGUNAN DI DESA JADIAN LAMA

“Mari kita patuhi peraturan pemerintah demi keselamatan jiwa kita masing-masing,”ungkapnya saat memberikan sambutan pada masyarakat.

Ditambahkan Kades, selain penyerahan BLT-DD dan pembagian masker, hari ini juga pihak kecamatan memonitoring pembangunan pelebaran jalan yang dana nya bersumber dari dana desa. Oleh sebab itu ia minta pada masyarakat dalam mengerjakan pembangunan yang ada di desa agar dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  KETUA TP- PKK KABUPATEN LAHAT SOSIALISASI PENCEGAHAN STUNTING DI MULAK SEBINGKAI

“Kami harap pada masyarakat yang ikut dalam pengerjaan jalan agar dikerjakan dengan sebaik-baiknya,”harapnya.

Sementara itu, sambutan Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Durian Dangkal yang sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat banyak. Seperti melakukan pelebaran jalan yang menuju desa dengan menggunakan dana desa. Keputusan yang diambil pemerintah desa berdasarkan hasil Musdes ini, ia selaku Camat Mulak Sebingkai sangat mengapresiasi sekali. Karena hal yang paling dibutuhkan dalam desa tersebut selai air yaitu salah satunya jalan.

“Sekarang akses transportasi menuju desa sudah lebar, kami sangat mengapresiasi pemanfaatan dana desa terserap dengan baik,”ungkapnya.

Baca Juga :  BUPATI DAN WAKIL BUPATI LAHAT SERAHKAN BLT-DD SECARA SIMBOLIS DI MULAK ULU

Mengenai penyerahan BLT-DD, camat berharap pada masyarakat bahwa bantuan dampak Covid-19 yang dibagikan hari ini adalah bulan terakhir. Maka dari itu ia berharap pada masyarakat agar memanfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan tetap memakai mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan program 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

” Peningkatan kasus pandemi covid-19 di kabupaten lahat masih tinggi, maka dari itu kami tekankan pada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kesehatan tubuh kita dari covid-19,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

FORKOPIMCAM MULAK SEBINGKAI HADIRI PENYERAHAN BLT-DD JADIAN LAMA

Author : Ivi Hamzah MULAK SEBINGKAI , LhL- Bertempat Posko Gugus Tugas Desa Jadian Lama …

error: Content is protected !!