Home / BERITA REGIONAL / POLTEKTRANS SDP PALEMBANG DAN POLRES LAHAT CEGAH PENCEMARAN SUNGAI

POLTEKTRANS SDP PALEMBANG DAN POLRES LAHAT CEGAH PENCEMARAN SUNGAI

Author : Prima

PALEMBANG, LhL – Hari ini Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan (Poltektranssdp) Palembang menggandeng Trainer Pengelolaan dan Pemanfaatan Sampah Polres Lahat. kegiatan ini di Mushola Tanwirul Hidayah, RT.05 Kel. 5 Ulu. Kec. Seberang Ulu I Kota Palembang.

Kegiatan ini dalam rangka Penyuluhan pencegahan pencemaran sungai yang ada diwilayaha Sumatera Selatan (Sumsel). kegiatan tersebut peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dan sebelumnya diperiksa dulu suhu tubuh oleh Dokter dan team kesehatan Poltektranssdp Palembang yang ikut dalam rombongan.

Baca Juga :  KONSUMSI BBM DI TOL TRANS SUMATERA MENINGKAT, SELAMA CUTI BERSAMA 1 MUHARRAM 1442 H

“Kami menempuh lokasi penyuluhan melalui transportasi air menyelusuri sungai musi, karena lokasinya berada di pinggir Sungai Musi, start Benteng Kuto Besak ke wilayah 5 ulu laut Kota Palembang, saya bersama Bripka Dodi Permana,SH,MM selaku trainer pengelolaan sampah yang menjadi narasumber dalam penyuluhan tersebut, sebelumnya Poltektransspd palembang mengundang narasumber Pengolahan Sampah Sumsel, yang kebetulan adalah anggota Humas dari Polres Lahat”, jelas Kanit Pidsus, Ipda Chandra Kirana, SH kepada media ini. Jumat (11/9/2020).

Baca Juga :  PERANGI CORONA, PTBA KUCURKAN LEBIH DARI 14,5 MILIYAR

Saat menyampaikan penyuluhannya, Bripka Dodi membeberkan materi pengelolaan dan penanganan sampah dan menerangkan arti sampah serta caranya mencegah dengan pentingnya pengelolaan sampah.

“Sampah itu sisa kegiatan sehari hari manusia dan atau proses alam yang berbentuk padat. Untuk pengelolaan sampah kegiatan sistematis menyuluruh dan berkesinambungan yang diikuti pengurangan dan penanganan sampah.” ucap Bripka Dodi

Baca Juga :  TURNAMEN BADMINTON PWI SUMSEL- BPJS KESEHATAN RESMI DIMULAI

Terpisah, peserta penyuluhan, Rosidi saat dihubungi media ini memberi tanggapan tentang kegiatan penyuluhan dengan mengucapkan terima kasih.

“Sebab hasil penyuluhan itu menimbulkan kesadaran masyarakat di wilayahnya tetang pembuangan sampah. Saya mengaku sangat merasakan bermanfaat yang besar diberikan ilmu bank sampah melalui penyuluhan tersebut.” kata Rosidi

 

Editor : Ron

Check Also

PERTAMINA KEMBALI SALURKAN MODAL 1 MILYAR UNTUK UMKM DI LAHAT DAN LAMPUNG

Author : Tim   PALEMBANG, LhL – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) …

error: Content is protected !!