Home / BREAKING NEWS / PEDAGANG PASAR TRADISIONAL LAKUKAN AKSI DAMAI DI DEPAN KANTOR BUPATI

PEDAGANG PASAR TRADISIONAL LAKUKAN AKSI DAMAI DI DEPAN KANTOR BUPATI

Author : Tim
LAHAT, LhL – Lagi ratusan para Pedagang Pasar Tradisional Moderen Serelo (PPTMS) Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, mengadakan aksi damai ke depan Kantor Bupati Lahat terkait permasalahan- persamaan yang ada di Pasar Tradisional Moderen Serelo Lahat. Selasa (08/09).

Terpantau dilapangan ratusan masa melakukan aksi orasi di depan Kantor Bupati Lahat, dengan membawa atribut- atribut, seperti Spanduk dengan tulisan tuntunan para pedagang , dengan dijaga ketat oleh aparat Kepolisian dan Pol PP dan Dankar Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Pohon Tumbang, Pagar Asrama Dodikjur dan Kantor Telkom Alami Kerusakan

Dalam Pers Release yang disampaikan oleh para Pedagang sebagi berikut, menuntup dan memberintikan secara permanen seluruh aktivitas yang dilakukan oleh pihak yang mengaku sebagai pemilik dan pengelolah Pasar Tradisional , sesuai dengan peraturan Menteri Perdafangan Republik Indonesia Nimor : 53/M-Dag/Per/12/2008 tentang pedoman penataan dan pembinaan pase tradisional, pusat perbelanjan dan toko Moderen Bab V pasal 10 Bab Ix pasal 21 dan membokar palang otomatis yang dibuat oleh pihak yang mengaku sebagai pemilik dan pengelolah pasar PTM Serelo Lahat karena dipasang ditempat fasilitas umum dan tidak memiliki dasar hukum yang sah.

Baca Juga  Mayat Mr X Terapung di Lematang Gegerkan Warga Tanjung Mulak

Orasi yang disampaikan oleh Dodo Arman, meminta kepada Pemerintah Lahat agar segera melakukan langkah-langkah untuk mengambil alih pengelolaan Pasar PTM Serelo Lahat.

“Seluruh pereserta aksi tidak akan pulsng sebelum ada pernyataan tertulis dari Bupati Lahat mengenai tuntutan yang diajukan oleh seluruh pedagang demi terwujudnya suasana yang aman dan kondusif, ” ucapnya.
Editor : Ron

Check Also

Lagi, Satu Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Manna Bengkulu Selatan

# Kali ini Terjadi di Saat Sahur BENGKULU SELATAN, LhL – Belum sepekan terjadi kebakaran …

SMM Panel

APK

Jasa SEO