Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / FORKOPIMDA LAHAT BERSAMA OPD BERSERTA PEMUKA MASYARAKAT ADAKAN RAPAT

FORKOPIMDA LAHAT BERSAMA OPD BERSERTA PEMUKA MASYARAKAT ADAKAN RAPAT

Terkait Terbitnya Inpres No 6 Tahun 2020.

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Hari ini Selasa (08/09) , bertempat di Opsroom Pemda Kabupaten Lahat. Telah diadakannya rapat Forkopimda Kabupaten Lahat
Bersama Opd berserta Pemuka Masyarakat terkait terbitnya Inpres No.6 Tahun 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM. MBA, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Shawaf Al Amien SE. M.Si, Kapolres Lahat AKBP. Ahmad Gusti Hartono SIK, Kajari Lahat Fihtrah SH, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Yoga Dwi Ariastomo Nugroho SH MH, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Ketua MUI Lahat H. Zulkiah Khohar, Ketua Muhammadiyah Lahat H. Khaidir Rusman, Ketua FKUB Lahat H. Haruddin B.A, dan Ketua Forum Camat Mulak Sebingkai Herlambang.

Baca Juga  Melalui Disperindag, Bupati Lahat Salurkan Bantuan Kepada IKM

Ketua MUIH Zulkiah Khohar, ia mengatakan sangat menunggu – nunggu Pergub Bupati ini dan rancangan ini harus ditegaskan lagi masalah tempat ibada, orang meninggal dan warga mengadakan hajadtan.

“Karena jika masih berlaku, supaya nanti kami bisa menyampaikannya kepada masyarakat, namun jika hal ini tidak dilakukan lagi, sebaliknya kami juga menyampaikannya kepada masyarakat”, ujarnya.

Sementara Erlambang Ketua forum Camat Mulak Sebingkai, ia bersama kades mensosilisasikan masalah covid-19.

“Yang membingungkan kami di tempat wisata banyak yang tidak menghiraukan protokol covid-19, Kami setiap ada warga hajadtan selalu menghimbau kepada yang mengadakan sedekah agar mengadakan pasilitas protokol kesehatan, Sangsi dan tindakan penanganan covid-19 di tegas kembali”, ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, dirinya memberikan saran Pergub ini di sosialisasikan pada saat Ibadah.

Baca Juga  Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Menyelenggarakan Vaksinasi Rabies

“Kami menghimbau kepada media untuk mensosialisikan dan jangan sampai masyarakat semakin resa dengan pergub ini, Selain kita mensosialisasikan penanganan covid-19 kita juga mensosialisasikan anti bodi Kami dari legislatif sangat mendukung perbub lahat ini, “, sarannya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM. MBA, mengajak meningkatakan perekonomian di Kabupaten Lahat selain penanganan covid-19.

“Mari kita tindak lanjuti secepatnya rancangan peraturan kepala daera ini agar bisa di terapkan, Untuk kominfo siarkan kemasyarakat protokol kesehatan covid-19 ini, Untuk hukuman sosial di perjelas kembali dan rancagan perbub ini besok harus di naikan ke runagan bupati”, ajaknya.
Editor : Ron

 

Check Also

M. Farid : Kejar Target Keamanan Pelayanan Publik Lahat dengan MPP Mobile

Author : BRP LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO