Home / KABAR TNI / KODIM 0405/LAHAT PANEN PADI VARIETAS CIHERANG DIATAS LAHAN SELUAS SATU HEKTAR

KODIM 0405/LAHAT PANEN PADI VARIETAS CIHERANG DIATAS LAHAN SELUAS SATU HEKTAR

Author : Ganda Coy

 

LAHAT, LhL – Setelah melakukan panen jagung belum lama ini, kini, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405 Lahat, memanen padi varietas ciherang, diatas lahan seluas satu hektar (Ha).

 

“Alhamdulillah, dalam mendukung program pemerintah pusat, ketahanan pangan, jajaran Kodim 0405 Lahat terus melaksanakannya,” kata Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE melalui Pasiter, Kapten Inf Sudarno, Senin (7/9).

Baca Juga  "Jalan TMMD" Jadi, Jurangjero Banyak Diserbu Pemancing 

 

Sudarno menambahkan, pihaknya terus melakukan budidaya tanaman, jenis cabai, terung ungu panjang, ubi, jagung, maupun padi.

 

“Selain itu, budidaya peternakan ikan patin dan lele juga dikembangkan, sebagai wujud menyukseskan program pemerintah,” ulasnya.

 

Pihaknya (Kodim 0405 Lahat, red) bekerjasama dengan Dinas Pertanian dalam mengembangkan budidaya, dengan memanfaatkan perkarangan.

 

“Perkarangan yang ada disulap menjadi lahan pertanian dan peternakan ikan, dan hasilnya dibagikan kepada keluarga besar Kodim maupun warga sekitar,” terang Sudarno.

Baca Juga  Usia Senja Tidak Membuat Kekuatan Berkurang

 

Sudarno berharap, kedepan akan ada variasi budidaya tanaman lain, sehingga mampu memberikan kontribusi kepada penduduk dan Bangsa Indonesia.

 

“Kita terus berkonsultasi untuk penanaman apa yang cocok, agar nanti bisa dinikmati sepenuhnya untuk masyarakat,” bebernya. 

 

Editor : Ron

Check Also

Datangi Makodim 0401/Muba, Kapolres Ucapkan HUT TNI

Editor : RON MUBA, LhL – Beberapa personil Polri Polres Muba, dibawah pimpinan Wakapolres Kompol …

SMM Panel

APK

Jasa SEO