Home / WARTA POLISI / POLRES PAGARALAM / KEPOLISIAN RESOR PAGARALAM ADAKAN PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL

KEPOLISIAN RESOR PAGARALAM ADAKAN PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Dalam rangka membina mental dan rohani para anggota, Kepolisian Resor Pagar Alam Polda Sumatera Selatan melaksanakan giat Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Al- Hikmah Mako Polres Pagar Alam. Kamis , (03/09/20).
Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi ini diikuti oleh Personel Polres Pagaralam dengan Rangkaian kegiatan Program Binrohtal kali ini yaitu Pembukaan yang dibuka Langsung Oleh Waka Polres Pagar Alam Kompol Dwi Utomo, SE, MM dilanjutkan pembacaan Surah Yasin bersama, serta Doa Bersama Yang di Imami oleh Paur Dal Ops Polres Pagar Alam Ipda Samhudi.
Binrohtal yang juga bagian dari Program Sigap (Siap Jaga Pagaralam) sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis khususnya Polres Pagar Alam demi Menyongsong Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi sehingga citranya dimata masyarakat menjadi lebih baik.
Kapolres Pagar Alam Akbp Dolly Gumara S.IK, MH melalui Wakapolres Pagar Alam Kompol Dwi Utomo, SE, MM, saat memimpin Binrohtal mengatakan, berbagai upaya telah dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Kamis usai apel pagi dalam Program Sigap kita sebut dengan Sirohis alias Siraman Rohani Kamis, menurutnya, kegiatan Sirohis ini tidak lain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
“Bagi anggota Polres Pagar Alam yang beragama islam wajib hukumnya mengikuti giat Sirohis yang sudah menjadi protap dan agenda,” Dalam adaptasi kegiatan baru, Polres Pagar Alam tetap melaksanakan pembinaan rohani dan mental dengan menerapkan protokol kesehatan. Agar kuat mental dan rohani “tutup Waka Polres.

Baca Juga  JABAT KAPOLSEK PAGARALAM UTARA INI STRATEGI IPTU HAMDANI, SH

Editor : Ron

Check Also

Jelang Ramadan, Polres Lahat Bersih-bersih dengan Razia Miras

Author : Ujang/ Humres LAHAT, LhL – Polres Lahat melakukan razia miras sebagai bagian dari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO