Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / KASNO FANDRI : SELAMAT MENYAMBUT 1 MUHARRAM 1442 H

KASNO FANDRI : SELAMAT MENYAMBUT 1 MUHARRAM 1442 H

Author : Aceng
PAGARALAM, LhL – Ketua Partai keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Pagar Alam Kasno Fandri Tohari mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah atau 1 Muharram yang jatuh pada hari Kamis (20/08/2020) mari perbanyak kebaikan dan meninggalkan kebiasan buruk serta selalu bertaqwa kepada Allah Swt.
“1 Muharram tahun baru Islam, awalnya ditandai dengan peristiwa besar berupa peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Hal inilah menjadikan sebuah penamaan kalender Islam,”ujar Fandri.
Selamat Tahun Baru islam Sebelum zaman Nabi Muhammad SAW, masyarakat Arab tidak menggunakan sistem kalender tahunan untuk memperingati suatu peristiwa. Mereka hanya menggunakan sistem hari dan bulan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang lahir pada tahun Gajah, masyarakat Arab tidak menggunakan angka dalam menentukan tahun. Pemaknaan bulan Muharram 2020 berawal dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW. Saat zaman Rasul Allah, peristiwa hijrah dilakukan sebagai strategi dakwah dan menanggapi situasi dan kondisi yang tidak kondusif pada masyararakat Mekkah.
“Semoga 1 Muharram 1442 ini kita mendapatkan pembelajaran nilai kebaikan untuk diri sendiri, seperti berani meninggalkan sesuatu yang buruk yang merugikan diri sendiri orang banyak dan beralih pada sesuatu yang baik,” Pungkas Fandri Yang juga Anggota DPRD Kota Pagar Alam.
Editor : Ron
Baca Juga  PENGUNJJNG MBLUDAG, HOTEL DI PAGARALAM LARIS MANIS

Check Also

Cek Harga Tiket Pesawat Susi Air Rute Pagaralam-Palembang

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pesatnya perkembangan transportasi udara di Indonesia telah membuka …

SMM Panel

APK

Jasa SEO