Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / DESA CEMPAKA SAKTI GELAR LOMBA TOGA

DESA CEMPAKA SAKTI GELAR LOMBA TOGA

Author : Ganda Coy
KIKIM TIMUR, LhL – Dalam rangka memperingati hari jadi Republik Indonesia ke 75 tahun, Tim PKK Desa Cempaka Sakti Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, menggelar Lomba Toga (Tanaman Obat Keluarga) Senin (17/08).
IMG-20200817-WA0118
Menurut keterangan yang disampaikan oleh Ketua PKK Desa Cempaka Sakti Kecamatan Kikim Timur, Intin Agustini, Spd mengatakan Tujuannya dari kegiatan ini lebih ke mengajak Ibu- ibu untuk kegiatan ke hal yang positif. Karna kebun sayuran (Toga) itu banyak skali manfaatnya, kalau Toga bisa memanfaatkanya sebagai obat alami buat keluarga tanpa susah- susah ke Dokter.
“Dengan adanya kebun sayuran (Toga) Ibu- ibu selain adanya gotong royong Ibu- ibu juga bisa menggunakanya sendiri maupun di jual, toganya bisa untuk di buat campuran jamu tradiaional  sayuran bisa untuk bahan makanan sehari- hari, ” jelasnya.
Sementara Kepala Desa Cempaka Sakti mengatakan alhamdulillah kegiatan ini sudah berlangsung dan berjalan selama Dua tahun.
“Saya sangat mengapresiasi atas semangat Ibu- ibu PKK atas kegiatan positif ini dan semoga bisa berkelanjutan dan bermanfaat bagi Masyarakat, ” ucapnya.
Editor : Ron
Baca Juga  DINAS PTSP LAHAT SERAHKAN BANTUAN KORBAN BANJIR BANDANG

Check Also

VIRAL : Video Jalan Rusak di SP 3 Palmbaja Lahat Jadi “Guyonan” dan Dikeluhkan Pengendara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Hari ini, Minggu (3/2/24) sekitar pukul 13.00, jagad maya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO