Home / BREAKING NEWS / I FASIEN COVID- 19 DI LAHAT MENINGGAL DUNIA

I FASIEN COVID- 19 DI LAHAT MENINGGAL DUNIA

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Kabar sedih dan mengejutkan kembali datang dari Tim Gugus Tugas percepatan penanganan pandemi Covid-19 Kabupaten Lahat pada hari ini, Sabtu (15/8/2020). Pasalnya, dalam release update data Covid-19 ada satu lagi kasus Suspek yang maninggal.

“Kendati hasil swabnya belum keluar, namun setelah dilakukan Rapid Tes (RDT) menyatakan positif Suspek yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (PDP)”, terang Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Cik Ujang, SH didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Ponco Wibowo, SKM, MM melalui Juru Bicara (Jubir) sekaligus Sekretaris Dinkes Lahat, Taufik Maryansyah Putra, SKM, MM.
Sedangkan saat ini, lanjut Taufik, jumlah kasus Suspek (ODP+PDP), itu berjumlah 145 orang, 142 orang dinyatakan selesai dan 3 orang masih dalam proses. Sementara hasil penelusuran total (Tracking) yang pernah kontak erat dengan PDP, itu sebanyak 406 orang. Dan 94 orang masih dalam proses. Lalu yang porbable sebanyak 9 orang.

Baca Juga :  TUNTUT KEADILAN BLT-DD, FORUM MASYARAKAT SUKAJADI DATANGI KANTOR DPRD

“Untuk kasus konfirmasi positif jika kemarin hanya 27 orang, maka hari ini bertambah 2 orang lagi menjadi 29 orang, yang meninggal setelah hasil swab positif ada 1 orang. Kemudian yang sembuh sebanyak 22 orang dan 6 orang masih menunggu hasil proses swabnya”, urai Taufik.
Karena itu, lanjut dia, pihak Gugus Tugas Covid-19 berharap agar seluruh masyarakat terus waspada dengan kondisi ini. Selain mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang dihimbau oleh Pemerintah Pusat dan Daerah, masyarakat juga tidak harus terlalu panik dengan tetap menjaga pola makan agar stamina dan imun tubuh tetap kuat.
“Peran masyarakat untuk memutus matarantai pandemi Covid-19 ini, juga memang sangat diperlukan. Yang paling penting, ayo kita berdoa, agar kita terhindar dari serangan virus Vorona ini”, imbaunya.

Baca Juga :  SATU TAHANAN KABUR MENYERAHKAN DIRI KE LAPAS KELAS IIA LAHAT

Editor : Ron

Check Also

JAZAD HA DITEMUKAN TERGANTUNG KAKU DI ATAS POHON

Author : Armansyah PAGAR GUNUNG, LhL – Warga Desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung, Kecamatan Lahat, …

error: Content is protected !!