Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / ALIANSI SERIKAT BURUH LAHAT ADAKAN AKSI DAMAI, MENOLAK KERAS RUU OMNIBUS LAW

ALIANSI SERIKAT BURUH LAHAT ADAKAN AKSI DAMAI, MENOLAK KERAS RUU OMNIBUS LAW

Author : Ganda Coy
LAHAT, LhL – Ratusan pekerja Buruh Kabupaten Lahat yang tergabung di DPC FSB Nikeuba, SBSI dan GSBI, yang tergabung di Aliansi Serikat Buruh Kabupaten Lahat, mengadakan aksi damai di depan Gedung DPRD Kabupaten Lahat guna berorasi menyampaikan orasinya. Jumat (14/08).
Tepantau para ratusan Buruh yang tergabung di Aliansi Serikat Buruh Lahat, membawa alat- alat seperti speaker spanduk- spanduk dengan tulisan tuntunan mereka, dengan dikawal ketat oleh pihak Polres Lahat, TNI dan Pol PP dan Dankar didepan pintu masuk Gedung DPRD Lahat.
Dalam orasi yang disampaikan oleh Fauzi, mengatakan tuntutan menolak keras RUU Omni Buslaw dan meminta DPRD Kabupaten Lahat membuat rekomendasi mendukung Buruh Lahat.
“Kami mendesak DPRD Kabupaten Lahat membuat pernyataan untuk disampaikan ke DPR RI menolak RUU Omnibus Law, ” teganya di depan Gedung DPRD Lahat.
Sementara Erwin mengatakan sampai hari ini belum membentuk Dewan pengupahan, jadi disini meminta Pemerintah untuk melakukan fungsi pengawasan segera membentuk dewan pengupahan.
“Karena sudah 3 tahun yang lalu sudah disepakati nota kesepakatan namun sampai saat ini belum terbentuk, kami meminta segera bentuk, ” ucapanya.
Editor : Ron
Baca Juga :  INI HASIL MEDIASI TERKAIT AKSI DAMAI YANG DILAKUAKAN OLEH PEDAGANG DI LAHAT

Check Also

PEMKAB LAHAT LAUNCING PENYERAHAN BANTUAN BPUM DAN KUR

Author : Prima LAHAT, LhL – Bertempat di Gedung Pertemuan komplek Pemkab Lahat, Senin (28/9/2020) …

error: Content is protected !!