Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / BALITA MENDERITA LUMPUH OTAK DIKUNJUNGI DAN DIPERIKSA TIM MEDIS

BALITA MENDERITA LUMPUH OTAK DIKUNJUNGI DAN DIPERIKSA TIM MEDIS

Author : Ujang
KIKIM TIMUR, LhL – M. fatin Nurgaltin yang merupakan seorang Bayi Bawah Lima Tahun (Balita) yang berusia 29 bulan asal Dari Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat tersebut menderita penyakit Cerebral Palsy atau dalam Bahasa Indonesia disebut penyakit Lumpuh Otak.
Fatin yang merupakan anak ke dua dari pasangan Afrizal Galang Pratama dan Titin Suhartini tersebut, lahir melalui proses persalinan di rumah Bidan Elvi di Desa Gunung Kembang, pada Selasa 11 Agustus 2020 kemarin dikunjungan Tim Medis Puskesmas Bungamas, dr. Eli Salim, Dewi Suryani, Am. Kep dan Melisa, Am. Keb serta Sulaidah selaku Ka-PKM, dokter dan staf Puskesmas lainnya sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.
Dalam kunjungan yang dipimpin dr. Eli Salim tersebut dilakukan pemeriksaan dan langkah medis terhadap Fatin. Tak hanya pemeriksaan dan langkah langkah medis yang dilakuan, fatin pun mendapat bingkisan berupa asupan gizi lengkap, mulai dari telur hingga susu formula dan lainnya.
Menyikapi langkah yang dilakukan Tim Medis Puskesmas ini, Ketua Komisi IV DPRD Lahat, Arry A. Md menyambut baik langkah langkah yang telah dilakukan. Menurut dia, apa yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dan medis baik dari puskesmas itu.
“Tidak hanya di Puskesmas saja, saya perhatikan pihak Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan di Era Pemerintahan Lahat Bercahaya sekarang ini, memang luar biasa dan patut diapresiasi serta diacungi jempol” ujar Politikus asal Partai Nasdem tersebut sambil mengacungkan kedua jempolnya ketika dibincangi oleh awak media ini, Rabu (12/8/2020).
Semakin banyak tenaga kesehatan yang bekerja secara Profesional dan tak sungkan untuk turun langsung ke tengah masyarakat yang memang membutuhkan, kata Arry, maka apa yang menjadi program Bupati Cik ujang, SH dan Bapak wakil Bupati Hariyanto, SE, MM bisa berjalan dengan baik dan maksimal.
“Dengan begitu, maka apa yang diharapkan masyarakat tentang pelayanan kesehatan akan terwujud”, tutupnya.
Editor : Ron
Baca Juga :  KARANG TARUNA DESA MUARA EMPAYANG GELAR BERBAGAI LOMBA

Check Also

PEMDES LINGGAR JAYA BAGIKAN BLT DD TAHAP 4 DAN 5

Author : Akbar KIKIM TIMUR – Pemerintah Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat …

error: Content is protected !!