Home / MUARA ENIM / BLT DD TAHAP II DESA KEPUR DIREALISASIKAN

BLT DD TAHAP II DESA KEPUR DIREALISASIKAN

Author : Dedi

MUARA ENIM, LhL – Kepala Desa beserta Perangkat Desa Kepur, realisasikan pembagian BLT DD ke warganya. Bertempat di Kantor Pemerintah Desa Kepur Kecamatan Muara Enim. Kamis (6/8/2020).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II kepada warganya didusun III. “Pembagian BLT DD tahap II telah dilaksanakan hari ini sesuai dengan mekanisme yang berlaku serta pembagiannya sesuai dengan prosedur protokol kesehatan,”ujar Hasminudin selaku kades Kepur.
Dikatakan Hasminudin, Warga yang dinyatakan melalui pendataan penerima dana BLT DD, benar-benar warga yang tidak mampu, dan di wajibkan menandatangani pernyataan diatas materai 6000 yang isinya materainya benar adanya saya tidak menerima bantuan lainnya seperti bantuan BPNT, PKH, BST, dan memang benar saya warga kurang mampu, dan jika saya menerima bantuan BPNT, PKH, BST, maka saya siap dicoret dari penerima BLT Dana Desa (DD) tahun 2020.

Baca Juga :  GUBENUR SUMATRA SELATAN H HERMAN DERU MENGHADIRI PANEN RAYA DI DESA PINANG BELARIK

“Jika ada warga yang telah mendapatkan bantuan yang lain tidak diperkenankan lagi mendapatkan BLT DD,” tegas Hasmi.
Ditambahkan juga oleh Ketua BPD Desa Kepur Heryudi, Dirinya menjelaskan kepada warga bahwa, pembagian BLT DD tahap II untuk warga di III Dusun, dengan jumlah keseluruhan penerima dana BLT DD 188 KK (Kartu Keluarga), dan per KK menerima uang tunai Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

Baca Juga :  FK-PMB DILANTIK LANGSUNG OLEH PLT BUPATI MUARAENIM

“Mengingat masa pandemi Covid-19, harus mengikuti aturan Pemerintah dan menjalankan Protokol kesehatan, maka pembagian BLT DD ini tidak bisa sekaligus 3 Dusun dapat dihadirkan/dibagikan dana BLT DD tersebut, namun secara bergantian,” ujar Yudi.

Editor : Ron

Check Also

SMSI MUARAENIM SIAP JALANKAN PROGRAM KERJA

Author : SMSI  MUARAENIM, LhL – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Muaraenim siap jalankan program …

error: Content is protected !!