Home / PAGAR ALAM / INI MAKNA HARI KEMERDEKAAN BAGI KRESNA HADI WIBOWO

INI MAKNA HARI KEMERDEKAAN BAGI KRESNA HADI WIBOWO

Author : Aceng

PAGARALAM, LhL – Sebagaimana diketahui bahwa Proklamasi merupakan pernyataan resmi Bangsa Indonesia tentang Kemerdekaan dan bebas dari belenggu penjajah.

Lebih dalam lagi, bagi Bangsa Indonesia hari Kemerdekaan sangat berarti, terutama dalam hal menentukan nasibnya sendiri sebagai Bangsa yang berdaulat. pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945  sangat bersejarah.

Baca Juga :  ALUMNI SMA NEGERI PAGARALAM ANGKATAN 1984 TEMU KANGEN

Hal inilah yang mengilhami Kresna Hadi wibowo Kaur Tata Usaha Lembaga Permasyarakatan Kelas III  Pagar Alam, bagi Pria Kelahiran 1989 ini makna dari Hari kemerdekaan adalah bagaimana cara menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan di tangan para penjajah . 

“Tugas kita sekarang ini hanya mengisi kemerdekaan dengan karya karya kita sebagai anak Bangsa jadi tugas kita jauh lebih mudah daripada tugas para Pahlawan kita yang menaruhkan nyawa memperjuangkan Tanah Air kita yaitu Indonesia,”ujar pria yang akrab Kresna ini di ruang kerjanya 06/08/2020.

Baca Juga :  PENGURUS PANGCAB MENDESAK KONI SUMSEL, MENGGANTI KETUA DAN PENGURUS KONI PAGARALAM

Tambahnya Bagi Bangsa Indonesia Proklamasi merupakan sumber Hukum pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Proklamasi adalah alat untuk mencapai tujuan Negara dan cita- cita Bangsa Indonesia. Proklamasi mempunyai arti penting bagi bangsa Indonesia, yaitu proses pembentukan NKRI melalui beberapa proses yang membutuhkan waktu yang lama.

“Prinsip saya kerjakanlah apa yang bisa dikerjakan hari ini jangan menunda hari esok.Selamat berjuang, bangsa Indonesia! Cintai Tanah Airmu, sebagaimana para pahlawan mencintai negeri kita, Indonesia. MERDEKA!,”Pungkas Kresna.

Baca Juga :  TINGKATKAN KINERJA MEDIA JEJAK KASUS LAKSANAKAN RAKERDA

Editor : Ron

Check Also

WALIKOTA PAGARALAM BUKA SOSIALISASI PENYAMBUNGAN STEAK KOPI TAHUN 2020

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Bertempat di Gedung Seminar Villa Gunung Gare Walikota …

error: Content is protected !!