Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / SEKDA LAHAT PUAS HASIL BEKARANG DI DESA GUNUNG KEMBANG

SEKDA LAHAT PUAS HASIL BEKARANG DI DESA GUNUNG KEMBANG

Author : Prima

KIKIM TIMUR, LhL – Setelah sukses menggelar acara tradisi Bekarang Besame beberapa hari yang lalu di Desa Gunung Kembang. hari ini Minggu (02/08) di mulai sekira pukul 09.00 wib, Pemerintah Desa ( Prmdes ) Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur mengajak Jajaran Forkopimda Kabupaten Lahat untuk menangkap ikan (Bekarang) bersama-sama.

Acara yang dihadiri langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah, S.E yang juga salah satu putra daerah asli dari tanah Kikim Area dan rombongan Forkopinda Kabupaten Lahat dan Perwakilan dari PTBA Muhammad Nuh.

Baca Juga   WAWWW...!!!, REALISASI DD PATIKAL LAMA DAPAT SANJUNGAN DARI WARGA

Sekda Kabupaten Lahat Januarsyah Hambali menyampaikan kepada masyarakat usai melaksakan kegiatan bekarang dengan masyarakat di Desa Gunung Kembang, Kecamata Kikim Timur ini.

” Hari ini puas nian kami bekarang di gunung kembang, banyak hasil tangkapan bekarang dengan masyarakat tadi, apo lagi tadi sudah disiapin makan ikan hasil bekarang di dan dibawain oleh -oleh samo masyarakatm Insya allah tahun depan kite angendaan kegaiatan bekarang ini,” ucap Sekda.

Sementara, Kades Gunung Kembang Sulaiman Efendi, S.E mengatakan, bahwa kegiatan selain untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, juga untuk menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem alam.

Baca Juga   DESA CEMPAKA SAKTI KECAMATAN KIKIM TIMUR GELAR MUSYAWARAH DESA

” Ini merupakan salah satu tradisi dari nenek moyang leluhur kita dalam meningkatkan rasa tali silaturahmi diantara kita, dan alhamdulillah bekarang hari ini hasil sangat banyak dan biso bawak oleh buat Bupati dan Wabup. Saya jugo ucapakan terimo kasih kepada Sekda dan kepala Dinas sempet hadir di acara bekarang ini,” kata Sulaiman.

Editor : Ron

Check Also

Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri di Kecamatan Kikim Timur Ikut Vaksin

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL – Sejumlah anggota Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri yang berada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!