Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / ACARA BEKARANG BESAME DI GUNUNG KEMBANG PART 2

ACARA BEKARANG BESAME DI GUNUNG KEMBANG PART 2

Author : Akbar

KIKIM TIMUR, LhL – Setelah sukses menggelar acara tradisi Bekarang Besame beberapa hari yang lalu di Sungai Kikim, hari ini Minggu (02/08) di mulai sekira pukul 09.00 wib, Pemdes Gunung Kembang melalui kepala desanya Sulaiman Efendi, yang membeli langsung lebung ikan di Sungai Kikim, mengajak Jajaran Forkopimda Kabupaten Lahat untuk menangkap ikan bersama- sama.

Baca Juga :  PEMDES DESA CECAR VS PT.PCM BERSINERGI REHAP JALAN BPM

IMG-20200802-WA0013

Acara yang dihadiri langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah, yang juga salah satu putra daerah asli dari tanah Kikim Area dan rombongan Forkopinda Kabupaten Lahat dan Perwakilan dari PTBA Muhammad Nuh.

Sekda Kabupaten Lahat Januarsyah Hambali menyampaikan kepada para awak media, sesaat sebelum ikut dalam kegiatan bekarang besame ini menyampaikan bahwa, Bupati Lahat sangat mensupport kegiatan seperti ini, dikarenakan selain untuk melestarikan budaya dari leluhur,ini juga bisa dijadikan salah satu ajang untuk wahana wisata.

Baca Juga :  DESA CEMPAKA SAKTI GELAR LOMBA TOGA

“Bupati Lahat Pak Cik Ujang, sangat mensupport kegiatan positif seperti ini, karena selain untuk melestarikan budaya dari leluhur, kedepannya ini bisa dijadikan ajang wisata,”kata Januarsyah.

Sementara itu Kades Gunung Kembang Sulaiman Efendi mengatakan, bahwa kegiatan selain untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, juga untuk menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem alam.

“Ini merupakan salah satu tradisi dari nenek moyang leluhur kita dalam meningkatkan rasa tali silaturahmi diantara kita, Selian itu kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada generasi kita untuk menjaga dan melestarikan ekosistem alam kita,”pungkas Sulaiman.

Baca Juga :  PEMDES LINGGAR JAYA BAGIKAN BLT DD TAHAP 4 DAN 5

Editor : Ron

Check Also

PEMDES LINGGAR JAYA BAGIKAN BLT DD TAHAP 4 DAN 5

Author : Akbar KIKIM TIMUR – Pemerintah Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat …

error: Content is protected !!