Home / WARTA POLISI / POLRES LAHAT / KAPOLRES LAHAT PIMPIN LANGSUNG PROSES PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

KAPOLRES LAHAT PIMPIN LANGSUNG PROSES PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Kapolres Lahat, AKBP. Irwansyah, SIK, MH, CLA yang didampingi Wakapolres, Kompol Budi Santoso, S. Sos dan seluruh pejabat utama Polres Lahat, hari ini, Jumat (31/7/2020) memimpin langsung proses pemotongan hewan qurban.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Dandim 0405 Lahat, Letkol. Kav. Sungudi, SH, M. Si, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lahat, Yoga DA Nugroho, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Fitra, SH, MH, Wakil Bupati Lahat, Hariyanto, SE, MM, Kepala Dinas dan instansi serta seluruh pengururus masjid dan panitia qurban Masjid Al-Muplihun Aspol Bandar Agung Lahat.

Di sela-sela waktu sambutanya sebelum pelaksanaan penyembelian hewan qurban, Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada unsur FKPD Kabupaten Lahat yang bersedia menghadiri dan menyaksikan penyembelian hewan qurban di ini.

Baca Juga  Kapolres Lahat Silaturahmi Bersama Ketua DPRD Lahat dan Jajaranya

“Syukur Alhamdullilah, Polres Lahat dalam pelaksanaan hari Raya Idul Adha atau qurban 1441 hijrah ini, bisa berkorban 11 sapi dan 8 kambing dari para anggota dan masyarakat seputaran masjid Al-Muplihun, Aspol Bandar Agung”, ucap Kapolres.

Disampaikan Irwansyah, dalam pelaksanaan penyembelian hewan qurban ini panitia harus tetap menggunakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. “Yaitu jaga jarak serta pemakaian masker dan penyemprotan disinfektan sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban”, katanya.

Masih dikatakan Kapolres, daging qurban tersebut nantinya akan dibagikan dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang ada di lingkingan masjid Al-Muplihun Aspol Bandar Agung.

Baca Juga  Kapolres Lahat Isi Jam Pimpinan dengan Pesan Bimbingan ke Masyarakat

“Kita semua masih bisa bersyukur kepada Allah SWT, di tengan pandemi covid 19 yang melanda perekonomian dunia termasuk di Indonesia, masih masyarakat yang bisa menyisihkan harta miliknya untuk berkorban. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia atas pelaksanaam penyembelihan hewan qurban dan semoga Allah membalas dan memberikan pahala kepada kita semua”, tutur dia.

Dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan korban ini, lanjut Irwansyah, maka akan bisa membuka hati semua pihak, termasuk jajaranya di Mapolres Lahat. “Semoga tahun depan. Yang belum sempat tahun ini untuk berqurban, tahun depan bisa melaksanakanya”, tutupnya. 

Editor : Ron

Check Also

Jelang Ramadan, Polres Lahat Bersih-bersih dengan Razia Miras

Author : Ujang/ Humres LAHAT, LhL – Polres Lahat melakukan razia miras sebagai bagian dari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO