Home / KABAR TNI / KODIM 0605/SUBANG / Ketika Sang Jenderal Naik Sisingaan

Ketika Sang Jenderal Naik Sisingaan

SUBANG,- Ada hal unik Pada rangkaian kegiatan penutupan program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Kodim 0605/Subang di Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang pada hari Rabu (29/07/2020), yaitu Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi (Slw) Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP., M.M. bersama rombongan didaulat naik Sisingaan.

Sisingaan merupakan sebuah kesenian tradisional khas Jawa Barat khususnya wilayah Kabupaten Subang yang merupakan warisan budaya dari nenek moyang terdahulu di tanah Pasundan dan biasanya digelar pada acara-acara tertentu saja.

Baca Juga  Satgas TMMD ke-108 Dan Masyarakat Makan Siang Bersama

Komandan Kodim 0605/Subang selaku Dansatgas TMMD Ke-108, Letkol Arh Edi Maryono menuturkan, Tradisi Sisingaan merupakan salah satu tradisi kesenian yang berasal dari Kabupaten Subang yang biasanya digelar di acara-acara hajatan masyarakat Subang, namun kali ini kita gelar untuk menyambut tamu kehormatan.

“Sisingaan kali ini berbeda dengan yang biasa masayarakat Subang gelar kebanyakan dipakai pada saat hajatan saja, namun kali ini kita pakai untuk mendaulat Tamu Kehormatan yang saat ini Pangdam III/Slw beserta Rombongan,” pungkas Dandim.

Baca Juga  Diakhir Gelaran TMMD Ke-108, Satgas TMMD Tetap Gelar Komsos

Check Also

Pasca TMMD, Kodim 0605/Subang terus lakukan koordinasi dengan pemerintah Kecamatan

SUBANG,- Pelaksanaan program TMMD ke -108 Kodim 0605/Subang di Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Jawa Barat, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO