Home / WARTA POILISI / POLRES MUARA ENIM / POLSEK SEMENDE BERHASIL MEMBEKU TERDUGA PEMBOBOL RUMAH SEPTIAN

POLSEK SEMENDE BERHASIL MEMBEKU TERDUGA PEMBOBOL RUMAH SEPTIAN

Author : Dedi
MUARA ENIM, LhL – Unit Reskrim Polsek Semende Resor Muara Enim, berhasil menangkap pelaku pembobol rumah milik Septian Bin Nazarman pada Senin 27 Juli 2020 lalu.  Sebelumnya, Tim Alap-alap Unit Reskrim Polsek Semende mendapatkan laporan dan informasi dari korban, dan langsung melakukan penyelidikan dalam kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu. 
Alhasil, pelaku berhasil ditangkap setelah sempat kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku pada Rabu (29/07/2020) sekitar pukul 01:00 WIB, tepatnya di Jalan Sudirman, Kota Prabumulih tersebut, pelaku berhasil dibekuk.
Kronologis kejadian menyebutkan, kasus pembobol rumah oleh terduga Pelaku bernama AS (17) yang tercatat sebagai warga salah satu desa di Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan itu, berawal pada Senin tanggal 27 Juli 2020 sekira jam 17.30 WIB. 
Saat itu bertempat di rumah Septian Bin Nazarman telah terjadi tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dengan modus pelaku membongkar pintu rumah pelapor Septian dan pelaku mengambil uang senilai Rp. 5.000.000,- (Lima juta rupiah), Rokok Surya 1 tim, Rokok Sampoerna 1 tim, 5 Slop rokok Surya Putih, 1 tim Rokok Surya Pro Merah, 1 tim Rokok Magnum. Sehingga Pelapor mengalami Kerugian Lk Rp. 13.900.000,- (tiga belas juta sembilan ratus ribu rupiah).
Mendapat laporan dari korban anggota Team Alap-Alap Reskrim Polsek Semendo melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku yang berada di Palembang. Setelah itu, Anggota Reskrim Polsek Semendo melakukan pengejaran Ke Palembang. Sesampai di Kecamatan Lembak, Anggota melihat 1 (satu) Unit Mobil yang diduga dikendarai terduga pelaku mengarah ke arah Prabumulih.
Kemudian dilakukan pengejaran, tepat  di Pasar Kota Prabumulih, Anggota Reskrim Polsek Semendo langsung mendahului mobil yang dikendarai AS, tepatnya di Jalan jenderal Sudirman dilakukan penangkapan terhadap AS, yang pada saat ditangkap AS tidak melakukan perlawanan. Kemudian AS berserta barang bukti dibawa ke Polsek Semendo, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Kapolres Muara Enim, AKBP. Donni Eka Syaputra, SIK melalui Kapolsek Semende, AKP. Feri Firdayanto membenarkan telah menerima laporan korban dan keterangan dari beberapa saksi dalam kasus tersebut.
“AS berhasil kita tangkap di wilayah Kota Prabumulih, setelah melakukam pengintaian dan pengejaran hingga ke Kota Palembang. Dan barang bukti hasil kejahatannya, telah kita amankan di Polsek Semende, guna bertanggungjawabannya dimata hukum, ” tegas Kapolsek.
Editor : Ron
Baca Juga :  DUA PELAKU JAMBRET YANG RESAHKAN WARGA DIAMANKAN TIM TIMPAS POLSEK PAS

Check Also

SAMBUT HUT SATLANTAS KE-65, KASAT LANTAS ADU AKTING DENGAN BINTANG PEMAIN FILM RIBANG KEMAMBANG

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Menjelang Hari Jadi Satlantas ke 65 tahun yang …

error: Content is protected !!