Home / LAHAT FOKUS / Mulak Sebingkai / CAMAT MULAK SEBINGKAI HADIRI PENYERAHAN BLT-DD TAHAP 1 BULAN KE-3 DESA KEBAN AGUNG
IMG-20200723-WA0071

CAMAT MULAK SEBINGKAI HADIRI PENYERAHAN BLT-DD TAHAP 1 BULAN KE-3 DESA KEBAN AGUNG

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI , LhL – Bertempat di halaman rumah sekretaris Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, hari ini Kamis (23/07/2020) dilaksanakan penyerahan BLT-DD bulan ke-3 oleh pemerintah desa Keban Agung. Penyerahan BLT-DD yang dihadiri langsung oleh Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang, MM, Rizal S.Pd (Sekcam) Anggota Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Anggota Koramil 405/09/KA, Kepala Desa, Pendamping Desa (PD) Perangkat desa, BPD, dan seluruh penerima bantuan dari BLT-DD Desa Keban Agung.

Kepala Desa Keban Agung, Gunawan dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Forkopimcam Mulak Ulu /Mulak Sebingkai dan seluruh penerima manfaat BLT-DD, bahwa hari ini pemerintah desa Keban Agung dapat melaksanakan penyerahan BLT-DD tahap satu bulan ke-3 yang dengan besaran Rp 600,000/bulan. Desa Keban Agung yang berhak mendapatkan BLT-DD sebanyak 32KK, ini hasil dari pendataan tim, dan telah melalui Musdessus. Dikesempatan ini juga Kades berpesan pada masyarakat Desa Keban Agung bahwa BLT-DD ini sifatnya hanya sementara, maka dari itu manfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah BLT-DD bulan ke-3 yang jumlahnya Rp.600,000/bulan dapat kami serahkan hari ini. Jadi untuk bulan selanjutnya BLT-DD ini hanya berjumlah Rp 300,000/bulan sampai bulan September,” ucap PJS Kades.

Sementara itu Kapolres Lahat AKBP Irwansyah, SIK, MH, CLA Melalui Kapolsek Mulak Ulu IPTU Romodhon, yang disampaikan Kanit Binmas IPDA Tabrani, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan alat setrum, potassium, dan alat peledak yang dapat merusak ekosistem lingkungan hidup ikan. Beliau juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang juga akan berdampak pada kehidupan manusia dan hewan.

“Kami sangat tekankan pada masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah dan tidak melanggarnya, karena apabila melanggar peraturan tersebut akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,”tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang, MM, ditengah Pandemi Covid-19 ini, ia berharap pada masyarakat bahwa sekarang ini sudah memasuki New Normal, dalam artian perkantoran sudah kembali buka, tempat-tempat keramaian seperti pasar rakyat atau kalangan sudah kembali buka. Walaupun kondisi sudah new normal, masyarakat tetap mematuhi peraturan gugus tugas kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

Mengenai bantuan langsung tunai untuk masyarakat, ia berpesan pada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan BLT-DD ini dengan baik. Karena pemerintah memberikan bantuan ini sebagai dana dampak dari Pandemi virus Corona.

“Bantuan 600,000/bulan ini dibagikan oleh pemerintah mulai April, Mei, Juni, yang berjumlah 600/bulan sudah dibagikan semua oleh pemerintah desa keban agung, dan akan diperpanjang dari bulan Juli, Agustus, dan September dengan dana 300,000/bulan. Akan tetapi kita belum dapat memastikannya apakah ada perpanjangan atau tidak. Maka dari itu manfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Usai melakukan penyerahan bantuan secara simbolis, Kades beserta perangkat desa langsung menyerahkan BLT-DD ke rumah masing-masing penerima manfaat yang disaksikan langsung oleh pihak kecamatan. Terpantau selama penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) berlangsung situasi berjalan lancar dan aman.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200723-WA0093

CAMAT MULAK SEBINGKAI LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBUATAN JAMBAN DI DESA TALANG PADANG

Author : Ivi Hamzah MULAK SEBINGKAI, LhL – Usai melaksanakan penyerahan BLT-DD tahap satu bulan …

error: Content is protected !!