Home / LAHAT FOKUS / Lahat Selatan / UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, LAKUKAN KKN DI DESA KARANG BARU

UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, LAKUKAN KKN DI DESA KARANG BARU

Author : Ganda Coy
LAHAT SELATAN, LhL – Pemerintah Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, menerima dan sambut Mahasiswa KKN khusus Covid- 19 dari Universitas Islam Indonesia Jogjakarta tahun 2020. Bertempat di Kantor Desa Karang Baru Kamis (16/07).
Kegiatan tersebut diawali dengan Bersiraturami dengan Pemerintah Desa dan masyarakat setempat, sekaligus pengenalan diri dari Mahasiswa KKN Univisitas Islam Indonesia. Dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Perangkat Desa dan Masyarakat setempat.
Sambutan yang disampaikan Ketua KKN, Muhamad Arif, mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa setempat dan masyarakat yang mana telah menerima untuk melakukan kegiatan KKN di Desa Karang Baru ini. 
“Untuk melakukan kegiatan di Desa ini kami berjumlah 3 orang, yang alhamdulilah kami asli dari Kabupaten Lahat, yang mendapatkan tugas untuk KKN di Desa ini, ” ungkapnya.
Masih katanya tujuan diselegarakanya program ini adalah berupa berperan aktif membantu membersamai edukasi warga terhadap pentingnya pencegahan Covid- 19. Dengan melalui ruang publik masjid, Balai Desa, dan posyandu Kesehatan. Edukasi pada kesadaran warga akan dikemas sangat sederhana , aplikatif dan menarik sehingga warga mudah sekali untuk menerapkan. Wujud lainya adalah warga melakukan aksi nyata bertindak sesuai dengan apa yang sudah diinformasikan

“Seperti social distancing, cuci tangan yang benar mengenal apotek hidup, dan penggunaan masker yang rutin saat melakukan aktivitas di rumah terutama ketika berada di ruang Publik, ” tambahnya.
Sementara dalam sambutan Kepala Desa (Kades) Desa Karang Baru, Marsudin mengatakan selamat datang di Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan kepada Adik-adik dari KKN Islam Indonesia Jogjakarta.
“Disini kami meminta kepada pihak Pemerintah Desa Karang Baru dan Masyarakat setempat, untuk membantu dan mendukung kegiat- Kegiatan Adik- adik KKN ini, untuk melihat program-program yang akan diberikan di Desa kita, ” pesanya.
Editor : Ron
Baca Juga :  ORMAS LMP MACAB LAHAT BAHAS PROGRAM KERJA SEKALIGUS SILAHTURAHMI

Check Also

TITIK NOL PEMBANGUNAN DI DESA KARANG ANYAR DIMULAI

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, LhL – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, …

error: Content is protected !!