Home / LAHAT FOKUS / Lahat Selatan / PEMDES KARANG BARU GELAR MUSAWARAH DESA KHUSUS

PEMDES KARANG BARU GELAR MUSAWARAH DESA KHUSUS

Bahas Penambahan Penerima BLT DD Tahap Selanjutnya. 

LAHAT SELATAN, LhL – Pemerintah Pusat memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga September 2020. Di mana pada awalnya, BLT Desa disalurkan dari April- Juni 2020.

IMG-20200716-WA0045

Perpanjangan waktu ini sesuai dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Keuda Atas 205/PMK.07/20219 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Namun untuk besaran dalam tambahan waktu penyaluran berbeda dengan BLT Desa di 3 bulan pertama. Dengan rincian tiga bulan pertama sebesar Rp600.000 per KPM per bulan dan tiga bulan berikutnya Rp300.000 per KPM per bulan.

Baca Juga :  ORMAS LMP MACAB LAHAT BAHAS PROGRAM KERJA SEKALIGUS SILAHTURAHMI

Maka dari itu pihak Pemerintah Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, malukakan Muswarah Desa Khusus guna membahas menambahkan menerima BLT untuk tahap selanjutnya. Kamis (16/07).

Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Desa Karang Baru, dan dihadiri langsung Seketaris Camat Lahat Selatan, Kasih Pemerintah Camat Lahat Selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan Anggotanya, Pedamding Desa, Perangkat Desa, Relawan Covid- 19, dan tamu undangan lainnya.

Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Desa Karang Baru, Marsudin hari ini Pemerintah Desa Karang Baru, melakukan kegiatan Musdes Khusus, guna membahas penambahan bagi menerima bantuan dana BLT DD tahap selanjutnya.
“Untuk menerima BLT yang sebelumnya menerima sebanyak 24 KK, dan dari hasil Musdes Khusus hasil keputusan bersama untuk Desa Karang Baru menambahkan sebanyak 35 KK, jadi total penerima BLT sebanyak 59 KK untuk tahap selanjutnya, ” jelasnya.
Editor : Ron

Check Also

TITIK NOL PEMBANGUNAN DI DESA KARANG ANYAR DIMULAI

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, LhL – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, …

error: Content is protected !!